banner 728x250

Wakil Ketua DPRD Sulbar Rakoord Bersama Pemprov dan Pemkab Terkait Rencana Pembagunan Jalan Transmigrasi di Tutar

ENEWAINDONESIA.COM Wakil ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim melakukan rapat Koordinasi (Rakoord) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kadis Transmigrasi, Lingkungan Hidup, Balitbanreg Kabupaten Polman bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kadis Transmigrasi, Kehutanan dan Bappeda Sulbar di Rumah Jabatan Wakil Ketua DPRD Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju, selasa (2/3/2021).

Adapun agenda yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, yaitu pembagunan jalan Transmigrasi di Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) yaitu Desa Taramanu Tua yang menghubungkan Desa Ratte sepanjang kurang lebih 10 kilo meter.

banner 728x250

Dalam rapat koordinasi tersebut, Abdul Rahim menyampaikan bahwa rapat koordinasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten sangat diperlukan karena rute jalan yang akan dilalui merupakan wilayah kawasan hutang lindung.

“Kita butuh kajian AMDAL terkait rencana pembagunan jalan Transmigrasi  karena jalan yang akan dibuka merupkan wilayah hutang lindung,” jelasnya.

Lebih lanjut anggota DPRD empat periode itu menyampaikan, jalur ini sudah sangat familiar dibeberapa media, baik media lokal maupun nasional dan itu yang harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah.

“Kejadian yang sering terjadi, setiap kali ada masyarakat yang sakit atau melahirkan maka masyarakat setempat bergotong royong dengan menandu sejauh 10 kilo meter, dan itu sangat memprihatinkan. Semoga harapan kita, terkait perbaikan jalan ini bisa terwujud,” tutupnya. | HH/ADV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *