Wakil Ketua DPRD Sulbar : Gerakan Teroris Harus di Waspadai

Photo : Abdul Rahim wakil Ketua DPRD Sulbar

Enewsindonesia.com — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar), Abd Rahim menghadiri kegiatan dan membuka pelaksanaan Internalisasi Nilai-Nilai Agama Dan Budaya Di Sekolah yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sulbar. Kegiatan ini diselenggarakan di D’maleo Hotel Convention Center, Rabu (26/8/2020).

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Sulbar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan moderasi yang dilaksanakan oleh BNPT dan FKPT Provinsi Sulbar Bidang Agama, Sosial dan Budaya.

     
 

“Gerakan terorisme harus tetap di waspadai. Dia bisa tumbuh berkembang di sekitar kita tanpa disadari oleh karena itu tugas kita semua untuk mencegah gerakan itu. Sama pentingnya dengan kewaspadaan kita terhadap penularan Covid-19,” kata politisi Nasdem dalam Sambutannya.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar), Abd Rahim menghadiri kegiatan dan membuka pelaksanaan Internalisasi Nilai-Nilai Agama Dan Budaya Di Sekolah yang diselenggarakan oleh BNPT dan FKPT Provinsi Sulbar

Dalam kebijakan penanggulangan terorisme di Indonesia itu melalui pendekatan halus (soft approach). Kebijakan pencegahan diarahkan pada penangkalan paham radikal terorisme agar tidak menular dan mempengaruhi masyarakat.

“Kita pahami bersama bahwa pemerintah senantiasa berkomitmen dalam penanggulangan terorisme, sehingga pemerintah menempatkan BNPT sebagai leading sector yang berwenang untuk menyusun dan membuat kebijakan strategi serta menjadi koordinator dalam bidan penanggulangan teroris di indonesia,” ujarnya.

Tujuan dari pencegahan ini adalah meningkatkan daya tahan masyarakat dari pengaruh paham radikal terorisme dengan cara pelibatan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam pencegahan terorisme. | AVD

 

Tinggalkan Balasan