Wagub Sulbar Mengikuti Pengukuhan Paskibraka Tingkat Nasional Secara Virtual

Enewsindonesia.com – Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, M. Natsir dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih, mengikuti upacara  pengukuhan delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional secara virtual, di ruang Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (13/8/2020).

Delapan anggota Paskibraka tingkat nasional yang akan bertugas saat HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2020, dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

 
 

Selaku Komandan upacara pada pengukuhan Paskibraka kali ini, yaitu Dhea Lukita Andriana, Paskibraka dari Jawa Timur. Dhea tercatat sebagai siswa Kelas 3 SMA Negeri 1 Ngunut.

Prosesi pengukuhan Paskibraka 2020, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian para anggota Paskibraka mengucapkan ikrar Pemuda Indonesia.

Wagub Sulbar Mengikuti Pengukuhan Paskibraka Tingkat Nasional secara virtual di Gedung Kantor Gubernur Sulbar

Usai mengikuti upacara pengukuhan,  Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, mengatakan, hari ini telah menyaksikan pengukuhan dari presiden pada anggota Paskibraka tingkat nasional dan dilanjutkan di  tingkat provinsi masing-masing.

“Tahun ini adalah suatu sejarah baru juga, kita menyaksikan langsung pelantikan dari istana negara. Dalam masa pandemik ini, memang  tidak sebanyak tahun-tahun lalu mereka hanya delapan orang,” kata Enny istri mantan gubernur Sulbar 2 periode itu.

Enny berharap, semoga dengan menyaksikan pengukuhan anggota Paskibraka tingkat nasional tersebut, dapat memberikan semangat juga pada Paskibraka di tingkat provinsi Sulbar.

‘’Harapan saya walaupun tidak dengan pasukan lengkap sebagaimana tahun lalu tapi semangat tidak boleh berkurang harus lebih semangat, kita adalah putra-putri  bangsa yang menjunjung tinggi bahasa dan negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

error: waiittt