banner 728x250 . banner 728x250

Upgrade Soft Skil Anggota Komunitas, RPI Gelar Training Of Trainers

ENEWSINDONESIA.COM — Komunitas Relawan Pendidikan Indonesia (RPI) melakukan kegiatan Training Of Trainers (TOT) kepada seluruh anggota. Kegiatan ini dilaksanakan di Cafe Afour, Jalan Dg Tata Nomor 75 Kota Makassar, Jumat (27/11/20).

Kegiatan ini dibuka terbuka untuk umum yang mengundang beberapa komunitas di Kota Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pemateri yang hebat seperti Fachri Djamin selaku direktur terkini.id, Muhammad Farid Wajdi selaku pembina RPI, Sufriadi Bacmawi selaku Ketua Relawan Helmt, Nurbacita selaku founder pendongeng ABC dan Yudha Prawansa, selaku Ketua Umum KPAJ Makassar serta masih banyak lagi komunitas hebat yang hadiri pada kegiatan TOT ini.

banner 728x250

Ahmad Yani selaku Ketua Umum RPI mengatakan, tujuan TOT ini adalah untuk mengupgrade soft skil atau keilmuan dari teman-teman relawan sebelum turun dilapangan melakukan aksi sosial.

“Saya sangat berharap kepada para relawan bisa mengaplikasikan kepada masyarakat apa yg mereka dapat dari kagiatan TOT ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sebelumnya RPI juga pernah melakukan kegiatan serupa pada beberapa bulan yang lalu namun kegiatan ini berbeda.

“Kegiatan kali ini dirangkaikan dengan materi pelatihan tanggap bencana (SAR) dan Out Bond yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 28-29/11/2020 dengan tema ‘Semalam Lebih Dekat Bersama Relawan RPI di Malino Lembanna, Kabupaten Gowa’ dan rencananya besok pagi kami akan berangkat kesana,” tutupnya. | Irma Yunita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *