banner 728x250

Tutorial Booking Hotel di Traveloka

Photo : Property of Traveloka

ENEWSINDONESIA.COM – Liburan adalah kegiatan yang biasa dilakukan orang untuk melepas penat dari keseharian mereka. Pada saat ini liburan tidak lagi menjadi kebutuhan tersier melainkan bisa dilakukan oleh siapapun. Berkembangnya teknologi tidak lagi mengharuskan kita menempuh perjalanan dari satu kota ke kota lainnya selama berhari-hari atau bahkan lebih. Sekarang kita sudah bisa berpindah tempat dengan mudah ke tujuan dengan waktu yang singkat menggunakan pesawat, kereta api, dan transportasi lainnya.

Ada banyak destinasi wisata populer di Indonesia yang tidak hanya menjadi tujuan favorit wisatawan domestik tapi juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara sebut saja Bali dan Raja Ampat. Setelah pandemi ini selesai, kamu berencana pergi liburan kemana nih ?

banner 728x250

Sebelum kamu pergi berlibur, berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu ketahui:

1. Atur anggaran Tentukan lokasi wisata

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menentukan kemana kamu akan pergi. Kamu bisa mencari referensi di website-website pariwisata, meminta rekomendasi dari forum travel, ataupun menonton vlog dari orang yang pernah berkunjung ke destinasi wisata pilihanmu.

2. Atur anggaran

Setelah kamu menemukan destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi, waktunya menentukan anggaran keuanganmu. Tentukan dengan transportasi apa kamu pergi, dimana kamu akan makan, dimana kamu akan menginap, dan berapa harga tiket didestinasi wisata apabila ada. Dengan mengatur anggaranmu sebaik mungkin, kamu bisa menghindari over budgeting sehingga bisa membuat perjalanan menjadi lebih hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *