Dosen UNM Sosialisasikan RSE ke Pelajar di Makassar

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Upaya tanamkan budaya tertib lalulintas, Dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan sosialisasi terkait Road Safety Education (RSE) kepada Siswa-Siswi SMKN 2 Makassar, Jumat (04/11/2022).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berbentuk sosialisasi dengan tema “Penanaman Nilai Road Safety Education (RSE) Pada Siswa-Siswi SMK Kota Makassar“.

   
 

Dosen Fakultas Teknik UNM, M Haristo Rahman menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menanamkan nilai-nilai budaya keselamatan jalan.

“Peserta kita pada kegiatan ini melibatkan siswa SMKN 2 Makassar,” katanya pada Gelaran Program Kemitraan Masyarakat (PKM) 2022.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap dan perilaku positif dalam perilaku tertib berkendara di jalan.

“Hasil yang diperoleh para siswa memiliki motivasi yang cukup tinggi dan cukup antusias, sehingga materi yang disampaikan mudah dipahami,” tuturnya.

Salah seorang Guru SMKN 3 Makassar, Mansyur Mamu menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu siswa siswi memahami aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

“Apalagi sekarang kebanyakan dari siswa kami telah menggunakan kendaraan sendiri ke sekolah,” terangnya. (*)

 
Editor: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

error: waiittt