banner 728x250 . banner 728x250

Tim Sekber Marasa, Menggelar Finalisasi Juknis Program Marasa 2021

Tim Sekber Rapat Bersama Finalisasi Juknis MARASA

Enewsindonesia.com, Mamuju – Tim Sekber Program Marasa (mandiri, Cerdas dan Sehat) menggelar rapat bersama finalisasi juknis program Marasa tahun 2021 di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sulbar, Rabu (7/7/2021).

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Desa(PUE-PMD) memimpin rapat tersebut menagatakan ketika juknis ini selesai maka di akhir Juli bisa kita menjadwalkan untuk bimbingan teknis utamanya kepada pelaku-pelaku program Marasa.

banner 728x250

“Mulai dari tingkat kabupaten dan Provinsi termasuk juga Tenaga Pendamping Profesional (TPP) utamanya di tingkat kabupaten nanti secara berjenjang dilakukan bintek dan sosialisasi sampai ke Pendamping desa, Pendaming Lokal Desa dan juga para kepala Desa,” ucap Sofyan.

Kepala Bidang PUE-PMD, DPMD Sulbar

Dibimtek juga nanti kita mencoba menghadirkan perwakilan-perwakilan camat meskipun tidak semuanya, agar ini semua bisa cepat tersosialisasi seluruh stakeholder termasuk dalam program Marasa ini.

“Marwah atau roh dari program Marasa ini bisa terus berjalan agar memberikan efek kesejahteraan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Nurhamzah Koordinator Provinsi Tenaga Ahli Pendamping Desa Sulbar menyampaikan bahwa apa yang selama ini berjalan di tahun 2020 kemarin dan di 2021 itu tidak jauh beda tinggal kita menata kembali tim-tim kerja khusunya dalam Sekber ini. Dan yang paling penting dilakukan disini adalah pelaporan-pelaporan akhir di Program ini.

Sementara itu, Amran menyampaikan dalam pertemuan itu bahwa kita harus berpikir mendorong program Marasa ini memiliki kwalitas lebih baik, baik itu dari tingkat perencanaan, pelaksanaan maupun sampai pada proses pemeliharaan kedepan terkait sarana prasarana fisik.

“Apa yang kita targetkan bahwa ini sebuah pembelajaran baru, baik untuk menata pengelolaan pengunaan dana desa, ini bisa tercapai dengan baik dan bisa tergambar melalui kegiatan-kegiatan yang dihasilkan oleh program Marasa. Agar bisa menjadi cotoh bagi program-program yang masuk didesa sehingga target-terget kita untuk menyempurnakan penggunaan dana desa kedepan, kuwalitasnya bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *