banner 728x250

Terima Kunjungan Pemuda Kreatif dari Luyo, Abdul Rahim: Pemuda Harus Kreatif dan Innovatif

ENEWSINDONESIA.COM, SULBAR — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abdul Rahim menerima kunjungan pemuda tani kreatif dari Luyo di rumah jabatannya di Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju, Selasa (25/5/2021).

Kunjungan Pemuda tani Kreatif yang berasal dari Luyo memperkenalkan dan mensosialisasikan produk lokal gula aren cair yang saat ini dikembangkan kepada Wakil Ketua DPRD Sulbar.

banner 728x250

Wakil Ketua DPRD mensupport atas apa yang dilakukan pemuda tani kreatif yang berasal dari Luyo, Polman. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemuda merupakan langkah yang inovatif dan kreatif yang jarang dilakukan oleh pemuda lainnya.

Photo: Abdul Rahim Menerima Kunjungan Pemuda Tani Kreatif Dari Luyo, Polman.

“Perekonomian di negara kita saat ini kian memperlihatkan persaingan yang ketat, jadi kita sebagai provinsi yang masih baru, provinsi yang ke 33 di Indonesia harus mengambil bagian untuk kemajuan daerah kita, seperti yang dilakukan oleh pemuda tani kreatif dari Luyo, pengembangan gula aren cair,” ungkap politisi Partai Nasdem Sulbar.

Kami berharap kepada dinas terkait, terutama Dinas Perindustrian, Koperasi dan Perdagangan UKM baik Provinsi maupun Kabupaten di Sulbar termasuk lembaga swasta lainnya yang memberikan kontribusi agar usaha kreatif pengembangan gula aren cair bisa di massif kan, bukan hanya di Kecamatan Luyo tapi juga kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Sulbar.

“Potensi aren kita di Sulbar itu cukup besar dan saya berharap ini bisa menjadi kekuatan ekonomi baru kita di Sulbar. Kita melihat, aren ini cukup menjanjikan untuk kebutuhan pasar bukan hanya kebutuhan domestik tapi juga kebutuhan luar negeri,” imbuhnya.

Penting bagi pemerintah untuk memperhatikan pengembangan dan kemajuan ekonomi kreatif kita di Sulbar dengan memberikan dukungan dan support serta semangat kepada generasi muda kita, baik dari sisi finansial maupun fasilitas lainnya.

“Proses pengembangan dan kemajuan ekonomi Kreatif sangat dibutuhkan peran dari pemerintah Sulbar. Saya meyakini, ekonomi kreatif dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi di Sulbar terutama pengembangan gula aren. Pemerintah tentunya akan menyediakan pasar dan faktor produksi pendukung lainnya,” tutupnya. (*) | ADV.

Penulis: Hasbi WaluyoEditor: Admin Enews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *