Terduga Bandar Narkoba di Bone Diringkus Polisi, Kaki Tangannya dalam Pengejaran

Foto: Personel dari BNNP Sulsel dan Polda Sulsel saat menggerbek ruko JO. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Polda Sulsel melakukan pengembangan penangkapan terduga bandar besar narkoba jenis sabu di Kabupaten Bone.

Operasi tim gabungan ini digelar Jumat Sore 19 Januari 2024 di salah satu rumah toko di Jalan Jenderal Sudirman.

 
 

Dari beberapa sumner yang diterima Enewsindonesia.com, pengembangan ini sudah dilakukan pihak kepolisian dan BNN semenjak ditangkapnya seorang pengedar narkoba yang sempat kabur berinisial UN beberapa waktu lalu. UN sendiri diamankan di Kota Makassar.

Tertangkapnya UN, terungkap sumber sabu-sabu yang dimilikinya beraal dari pelaku berinisial JO alias MF, oknum bandar yang selama ini diduga mengendalikan pasar sabu di Bone.

Dikabarkan, JO alias MF pernah digerebek pada tahun 2017 silam namun kembali dibebaskan karena tak cukup barang bukti.

“Sebenarnya diamankan malam Rabu lalu, dan terus dilakukan pengembangan. Sebelumnya sudah digerebek tapi berhasil lolos. Yang ditangkap itu J, ditangkap di rumah istri keduanya di Jalan Jenderal Sudirman. Ini tim baru saja melakukan penyelidikan disana. Di dalamki tadi semua introgasi yang bersangkutan,” ungkap sumber tersebut yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Ia mengaku, penangkapan terduga bandar sabu setelah melalui serangkaian penyelidikan dan pengembangan dari hasil tangkapan sebelumnya.

“Ada juga beberapa kaki tangan Jhon saat ini dalam pengejaran. Untuk resminya ditunggu saja keterangan resmi dari BNNP Sulsel,” katanya.

Sejumlah pihak dari kalangan masyarakat Kabupaten Bone merasa senang dengan kabar tertangkapnya JO lantaran, aksinya sudah cukup meresahkan.

“Semoga tidak lepas lagi, sangat berdampak ke warga Bone, banyak masyarakat jadi korban akibat ulahnya. Tapi dia terbilang kuat dan lihai,” kata salah seorang warga berinisial SI kepada Emewsindonesia.com.

Sementara itu, Humas BNNP Sulsel, Andis yang berusaha dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan belum menjawab panggilan telepon dan pesan WhatsApp yang dilayangkan. *

error: waiittt