Tenggelam Saat Mancing, Warga Mokantarak Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban tenggelam. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, SIKKA – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan nelayan atas nama Yosep Nara Kelen (49) yang hilang di Perairan Teluk Nuba, Desa Mokantarak di hari ke 2 pencarian. Korban ditemukan meninggal dunia, Selasa (7/3/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel mengungkapkan pihaknya mendapatkan laporan dari pemerintah setempat adanya warga Desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka, Flores Timur (Flotim) tenggelam di Pantai Teluk Nuba, Senin (6/3/2023).

   
 

“Pukul 15.00 wita, Satu orang Nelayan atas nama Yosep Nara Kelen berangkat dari rumahnya di Desa Mokantarak Pamit dengan istri Margareta Nona ke Pantai teluk Nuba untuk mancing atau Tonda Udang,” paparnya, Rabu (8/3/2023).

Mexianus melanjutkan, dirinya pun mengerahkan tim untuk melakukan pencarian.

“Adapun yang tegabung dalam Tim Gabungan tesebut yakni Babinpotmar pos TNI AL Larantuka 1 Personil, Pol Airud Flores Timur 3 Personil, Bhabinkamtibmas Larantuka 2 Personil, Tim Komunitas Penyelam Larantuka 2 Personil, dan juga Masyrakat Desa Mokantarak,” ujar Mexianus.

”Pada Pukul 07.30 Wita, Tim SAR yang melakukan penyelaman berhasil menemukan jenazah korban Yosep Nara Kelen dengan posisi telungkup di dasar laut menggunakan baju kaos putih polos celana panjang Jeans,” lanjut Mexianus Bekabel.

Mexianus menambahkan, korban kemudian dibawa ke RSUD Dr. Hendrikus Fernandez lalu kemudian oleh pihak keluarga dibawa menuju rumah duka tepatnya di Dusun II Desa Mokantarak.

“Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan atas kejadian tesebut pihak keluargapun menolak untuk dilakukan autopsi jenazah,” tutup Mexianus Bekabel. (Faidin)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan