Bola  

Tan Cheng Hoe Akui Squadnya Kesulitan Imbangi Permainan Timnas INA

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 yang bertanding di Stadion National, Singapura, Minggu malam (19/12/2021).

Malaysia unggul terlebih dahulu saat melawan Indonesia. Kogileswaran Raj yang mencetak gol pada menit 13′ setelah memanfaatkan kesalahan Irfan Jaya.

banner 728x250      
 

Namun, Indonesia berhasil membalikkan keunggulan. Gol-gol skuad Garuda diciptakan melalui Irfan Jaya (36′ dan 43), Pratama Arhan (50′), dan Elkan Baggott (82′).

Akibatnya Malaysia gagal ke semifinal Piala AFF 2020. Sebab Safawi Rasid dan kolega hanya finis ketiga di bawah Vietnam dan Indonesia.

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengakui skuadnya kesulitan mengimbangi intensitas bermain timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Ahad, 19 Desember 2021. Kalah telak dengan skor 1-4, menurut dia, anak asuhnya banyak kemasukan gol lantaran blunder.

“Intensitas pertandingan memang tinggi dan sayangnya kami tak bisa menurunkan dua bek tengah kami. Itu yang membuat lini belakang kami tidak stabil. Saya kecewa berat. Kami sempat unggul tapi kemudian kondisi berbalik. Kami banyak kemasukan gol karena blunder pemain,” kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers usai laga, Dikutip dari Tempo.co. (*)

Tinggalkan Balasan