Taklukan FC Boyumboyo Poso, SSB Sausu Raya U16 Melangkah ke Final PT. Pinrang Grup Cup

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Tim SSB Sausu Raya U-16 berhasil menaklukkan FC Boyumboyo Poso dengan skor 3-2 di babak Semi final piala PT. Pinrang Grup Cup di Lapangan Piore Pinedapa Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Pada pertandingan kali ini, Vikram menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol penentu di menit ke 55 babak ke dua.

   
 

Pada babak pertama, SSB Sausu Raya langsung menekan dan melakukan serangan melalui kanan luar Abi Wijaya. Tim Boyumboyo pun melayani permainan cepat dari pemain SSB Sausu Raya.

Serangan SSB Sausu Raya membuahkan hasil pada menit 11 babak pertama setelah Ikbal dilanggar di kotak Pinalti oleh barisan pertahanan Boyumboyo. Aslam yang menjadi algojo pun tak menyia – nyiakan kesempatan itu. Skor berubah 1-0.

Tertinggal 0-1 Pemain Boyum boyo meningkatkan intensitas serangannya,dan di menit ke 16 Boyungboyo mampu menyamakan skor 1-1 melalui tendangan bebas. Skor imbang pun menutup laga babak pertama.

Tidak berlangsung lama setelah wasit Ronald meniup peluit kick off babak kedua dimulai Striker Boyumboyo menggandakan kedudukan 2-1, lagi – lagi melalui proses tendangan bebas yang tak mampu dijangkau oleh kiper SSB Sausu Raya Izzul.

Tak mau kalah, SSB Sausu Raya melalui Captainnya Diki, mencoba mengatur ritme permainan dengan permainan umpan – umpan pendeknya. Alhasil, melalui Strikernya Aslam top scorer sementara mampu menambah pundi – pundi golnya menjadi 7 disepanjang turnamen untuk menyamakan skor 2-2.

Skor imbang pun membuat tempo permainan semakin meningkat. Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim, namun nampaknya Dewi Fortuna lebih memihak kepada tim SSB Sausu Raya.

Setelah gol penentu dari lemain pengganti Vikram mampu melewati hadangan dua orang pemain bertahan dari Boyumboyo dan dengan mudah memperdayai penjaga gawang.

Dengan kemenangan tersebut SSB Sausu Raya maju ke final dan akan berhadapan dengan PS. Chabilazha Mapane yang dipertandingan kedua hari ini Senin (23/05/2022) mampu menyingkirkan tim Tomasa Pandiri.

Headcoach SSB Sausu Raya bersyukur atas kemenangan tersebut.

“Alhamdulilah pertandingan hari ini, Allah meberikan kemenangan. Apresiasi yang tinggi buat para pemain yang sudah berjuang dan kerja keras,” ujar Coach Baim.

Meski demikian, Baim menilai masih banyak catatan dalam pertandingan tersebut untuk evaluasi. Babak final adalah momen penting yang harus diperhatikan dengan baik.

“Saya katakan kepada pemain, jangan terlena karena kita masih ada pertandingan. Kita tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi babak final melawan FC.Chabilazha,” katanya.

Pertandingan final akan digelar Selasa (24/05/2022).

 

Tinggalkan Balasan

error: waiittt