banner 728x250   banner 728x250  

Tahun 2022, REI Sulbar dan Bank BTN Komitmen Bangun Rumah Subsidi 3000 Unit di Sulbar

Ketua Rei Sulbar Silaturahmi sekaligus Penandatanganan Akad Pembangunan Rumah Subsidi 3000 unit bersama Bank BTN.

Enewsindonesia.com, Mamuju — Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Bank BTN Cabang Makassar menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan akad pembangunan rumah 3000 unit KPR subsidi di Sulbar.

Silaturahmi dan penandatanganan akad bertempat di halaman Hotel Maleo Mamuju, Rabu, (2/2/2022) malam, yang dihadiri pengurus REI Sulbar, pengembang Perumahan, Anggota DPRD Mamuju Fraksi NasDem dan Kepala Cabang Bank BTN Makassar, Sulawesi Selatan.

banner 728x250   banner 728x250

Ketua REI Sulbar Fajar Bora mengatakan, tujuan kami adakan silaturahmi ini agar para pengembang properti dan pihak Bank BTN tetap bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulbar, pengembang properti di Sulbar itu sekitar 80 pengembang.

“Mudah-mudahan pertemuan kita malam ini dengan pihak Bank BTN dan juga teman-teman pengembang, memberikan angin segar bagi pengembangan properti yang ada di Sulbar,” ungkap Fajar pengusaha properti asal Polman.

Setelah kita dilanda bencana gempa bumi di Sulbar dan juga pandemi Covid-19, Kata Fajar. Tentu itu yang menjadi ujian bagi kita semua terutama bagi para pengembang properti. Secara bertahap kondisi sudah mulai membaik dan silaturahmi kita pada malam ini bersama pihak Bank bisa berdampak positif bagi pengembangan properti di Sulbar.

Kepala Bank BTN Cabang Makassar, Muh Dodi Imam Setiawijaya mengungkapkan, suatu kebanggaan bagi kami pihak Bank BTN bisa bersilaturahmi dengan teman-teman REI Sulbar. Kami mengapresiasi acara pada malam hari ini, dimana kita bisa komitmen akad Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) itu kita kembalikan ke rumahnya, dan rumahnya itu adalah Bank Tabungan Negara (BTN).

“Kita malam ini sengaja hadir di Sulbar dalam rangka memanen masalah-masalah yang dihadapi teman-teman REI di Sulbar, sehingga kolaborasi kita dengan teman-teman dan juga pengembang lain bisa lebih baik lagi,” ucap Imam sapaan akrabnya.

Realisasi Bank BTN Januari 2022 itu naik sekitar 473 persen dibanding Januari 2021 jadi antusias dan kolaborasi dengan pengembang yang ada di Indonesia memiliki semangat yang tinggi. Hari ini kita komitmen akan bangun 3000 unit rumah selama setahun di 2022. Realisasinya itu tergantung pengembang dan nasabah.

“Sulbar 2021 kemarin dapat jatah sekitar 1.100 unit rumah dan 2022 ini naik tiga kali lipat menjadi 3000 unit rumah. Kami Rencana Bisnis Bank (RBB) 2022,  Bank BTN Mamuju juga akan menjadi Cabang dan sekarang sudah mulai tahap pembangunan dan akan diresmikan bulan Maret 2022. Itu untuk memudahkan para pengembang agar tidak perlu jauh-jauh lagi ke Bank BTN Makassar,” tutupnya.

banner 728x250    banner 728x250

Tinggalkan Balasan

error: waiittt