PEMILU  

Surat Suara Pemilu 2024 Tahap 1 Telah Tiba di Bone, Besok Dilakukan Sortir dan Pelipatan

Foto: Tampak surat suara saat giba di gudang logistik KPU Bone.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Logistik Surat Suara Pemilu Tahun 2024 untuk wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tahap pertama, tiba di salah satu Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (5/1/2024). Dikabarkan akan menyusul logistik surat suara untuk 3 gudang logistik KPU yang lain.

Pembongkaran Logistik Surat suara ini dikawal langsung oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, bersama Pasi Ops Kodim Bone Lettu Inf Ahyar Budiman mewakili Dandim 1407 Bone, Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin, dan Ketua Bawaslu Bone Muhammad Alwi, serta Kepala Kesbangpol Andi Sumardi.

banner 728x250      
 

Terdapat dua jenis surat suara yang telah tiba di Bone, masing-masing adalah surat suara calon presiden dan wakil presiden serta surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sebanyak 600.521 surat suara pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan Bukti Tanda Terima Barang (BTTB) dengan jumlah Box sebanyak 301 Box.

Kemudian sebanyak 600.521 surat suara untuk pemilihan Calon Dewan Perwakilan Daerah sesuai BTTB dengan jumlah Box sebanyak 602.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengawal dan mengamankan jalannya proses pendistribusian logistik, termasuk memastikan bahwa kondisi gudang logistik layak dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik.

“Untuk pendistribusian logistik pemilu 2024 ini kami terus mengawal dan mengamankan mulai dari distribusi logistik dari pelabuhan sampai ke gudang logistik KPU,” ujarnya.

Lebih lanjit disampaikannya, yang juga harus diantisipasi adalah musim penghujan jangan sampai ada kerusakan logistik akibat cuaca.

“Mengenai pengamanan logistik di setiap gudang penyimpanan logistik, kami tempatkan 2 personel siaga 24 jam penuh,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin mengatakan, pendistribusian logistik surat suara tahap pertama telah dirampungkan, dan segera akan dilanjutkan dengan pendistribusian logistik surat suara tahap kedua.

“Alhamdulillah logistik hari ini sudah rampung tahap satu, sekarang yang sedang berproses adalah logistik surat suara,” singkatnya.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Bone, Agus Salim menambahkan, pada haru Ahad (7/1/2024) pihaknya akan melakukan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara.

“Lokasinya di gudang Bottoe, Cokro, dan Welalangnge,” pungkas Agus, Sabtu (6/1/2024). (Abdul Muhaimin)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250