banner 728x250

Sosialisasi Perda, Abdul Rahim Ingatkan Bahaya Narkoba

ENEWSINDONESIA.COM – Wakil Ketua DPRD Sulbar, H. Abdul Rahim (ARH) melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Nomor 3 tahun 2016 terkait “Pencegahan Penyalagunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya” yang diselenggarakan di Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan Sosialisasi tersebut merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk disampaikan kepada masyarakat. Pada kegiatan Sosper itu, masyarakat begitu antusias hadir dengan memadati tempat yang telah disediakan untuk ingin mengetahui isi yang terkandung didalam Sosper tersebut.

banner 728x250

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahaya yang ditimbulkan akibat penyalagunaan narkotika. Kita harus hati-hati kepada generasi kita jangan sampai terpengaruh kepada lingkungan dengan memakai obat-obat terlarang. Sebagai orang tua harus mendidik anaknya dengan baik. Presiden RI Jokowi sendiri pernah mengatakan bahwa, Negara kita darurat narkoba, olehnya itu kita sebagai orang tua harus tetap waspada,” ungkapnya.

Anggota DPRD empat periode itu berpesan kepada seluruh generasi Polewali Mandar, khusunya generasi Tutar, hindari penggunaan obat-obat terlarang dan jangan coba-coba menggunakan narkoba, karena awal mula penyalahgunaan narkoba itu karena coba-coba sampai akhirnya kecanduan dan itu akan sulit untuk dihindarkan. Kalau sudah kecanduan maka akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan narkoba. Bukan hanya itu, anda juga akan berurusan dengan penegak hukum.

“Tentunya kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya generasi kita, agar jangan menyentuh barang haram itu, jangan sampai kecanduan karena kalau sudah kecanduan dan tidak punya uang untuk membeli, maka bisa mencuri atau merampok agar bisa membeli narkoba, intinya jangan sama sekali mencoba menggunakan narkoba,” harapnya.

Persiapkanlah anak-anak kita agar menjadi generasi yang berkualitas, jangan sampai mereka terpengaruh dengan linkungan, pililah teman bergaul yang memberi dampak yang baik terhadap diri kita, bukan mala yang menjerumuskan kita kepada hal-hal buruk seperti penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita libatkan diri kita kepada hal-hal yang baik, karena apa yang kita lakukan hari ini adalah gambaran yang akan datang, mengomsumsi obat-obat terlarang atau narkoba sama dengan menghancurkan masa dengan kita dan juga keluarga,” tutupnya. | HW/ADV.

Penulis: Hasbi WaluyoEditor: Admin Enews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *