banner 728x250 . banner 728x250
Bola  

Singkirkan Spanyol, Maroko Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Laga Piala Dunia Qatar 2022 di Babak 16 Besar memepertemukan Maroko melawan Spanyol memberi kejutan. Spanyol harus kandas di babak ini, Selasa (6/12/2022).

Tim besutan Luis Enrique disingkirkan oleh Tim Afrika Maroko. Spanyol harus angkat kaki setelah kalah adu pinalti dari Saiss dkk, setelah kedua kesebelasan bermain imbang pada 120 menit pertandingan.

banner 728x250

Tidak ada satu pun tendangan dari algojo Spanyol yang bersarang ke gawang. Penendang pertama, bola mengenai tiang. Sedangkan 2 penendang selanjutnya berhasil digagalkan oleh Yassine Bounou. Sedangkan 2 penandang Maroko sukses menyarangkan bola.

Spanyol sempat memperpanjang nafas setelah kipernya menahan tendangan penendang ketiga Maroko. Namun sayang, bola hasil tendangan dari penendang ke-4 Spanyol kembali ditangkap oleh Kiper Maroko.

Achraf Hakimi yang manjadi penentu pun sukses memperdaya Kiper Spanyol Simon. Sehingga skor 3-0 untuk kemenangan Maroko menjadi hasil akhir dari pertandingan melelahkan ini.

Keberhasilan Maroko melaju ke babak 8 besar menjadi rekor bagi Tim asal Afrika Utara ini. Negara dengan mayoritas berpenduduk muslim ini baru pertama kalinya tembus ke perempat final selama pagelaran Piala Dunia.

Sebelumnya, Maroko baru sekali tembus ke 16 besar pada Piala Dunia 1986. Selebihnya, mereka selalu kandas di babak penyisihan grup. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *