Kades Sausu Tambu Jamu Atlet Sepakbola Porprov Parigi Moutong

Kepala Desa Sausu Tambu Moh Astil SH menjamu makan siang untuk atlet sepakbola yang memperkuat Kabupaten Parigi Moutong diajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IX Banggai. (Dok. Ary)

ENEWSINDONESIA.COM, PARIMO – Kepala Desa Sausu Tambu Moh Astil SH menjamu makan siang untuk atlet sepakbola yang memperkuat Kabupaten Parigi Moutong diajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IX Banggai, Selasa (13/12/2022).

Jamuan makan siang yang dilaksanakan di pantai Karosondaya, Desa Tambu, Kecamatan Sausu ini berlangsung hangat.

 
 

“Semoga teriknya matahari hari ini bisa memberikan kenangan indah untuk atlet. Terima kasih kepada pengurus Askab PSSI Parigi Moutong yang sudah sudi mampir di Desa kami,” ujar Moh. Astil di sela-sela silaturahmi bersama atlet dan official sepakbola.

Astil pun mengatakan jamuan makan siang tersebut bukan hanya sekedar apresiasi dirinya kepada para atlet yang telah berjuang maupun official yang telah mendampingi, namun juga memberikan efek promosi pariwisata yang luar biasa.

“Mengingat tempat ini adalah salah satu destinasi wisata mangrove yang ada di kecamatan paling selatan Parigi Moutong yang berbatasan dengan kabupaten Poso,” jelasnya.

Makan siang bertajuk Silaturahmi Kepala Desa Tambu bersama Atlet sepakbola porprov yang terlaksana dari inisiasi Kepala Desa Tambu dan Unsur BPD ini berlangsung hangat dan semarak.

Karena momen ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para atlet untuk melepaskan penatnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekum Askab PSSi Parigi Moutong Rusli Kinsal yang didampingi oleh official dan seluruh pemain.

“Saya mengapresiasi atas perjuangan para pemain,walaupun pada perhelatan kali ini kita hanya mampu menembus babak 8 besar dan jangan patah semangat, masih ada ajang ajang lain tempat anda berprestasi,” tutup Astil.

Dalam kesempatan tersebut, Astil mengungkapkan rencana dirinya tentang Launching SSB Karosondaya dalam waktu dekat.

Harapannya akan lahir talenta – talenta muda dari Kecamatan “TOBASA” (Torue, Balinggi, Sausu) yang akan memperkuat kabupaten Parigi Moutong di masa akan datang.

Jurnalis: Ary Syafrul 

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

error: waiittt