banner 728x250

Setelah Gunung Emas di Kongo, Butiran Emas bermunculan di Pesisir Pantai Maluku Tengah

enewsindonesia.com, Maluku Tengah. Penemuan butiran pasir emas di pantai Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, awal pekan ini membuat heboh. Ini hanya empat hari sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo di Maluku.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi ibu kota provinsi Ambon dan Namlea, Pulau Buru pada Rabu (24/3/2021) besok. Dari rilis Pemprov yang diterima wartawan, Presiden tidak dijadwalkan mengunjungi Nusantara di Kabupaten Maluku Tengah, termasuk Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah.

banner 728x250

Sementara itu, kemeriahan menemukan butiran emas di pasir halus mulai terkuak pada Jumat (19/3/2021) dan semakin viral sejak Senin (22/3/2021) kemarin. Sekadar informasi, garis pantai tempat ditemukannya butiran pasir emas di Negara Bagian Tamilouw, berjarak sekitar 60,1 km dari Masohi.

Warga Diam-diam Dapat 10 Gram Pantai ini berada di perairan Laut Banda, laut terdalam di Indonesia. Lokasi pantai ini berada di sisi selatan Pulau Seram, gugusan pulau terbesar dan terpadat di Provinsi Maluku. Sejak akhir pekan lalu, warga yang berpenduduk sekitar 200 KK ini dikejutkan dengan munculnya material emas berupa pasir.

Ia mengatakan, banyak warga yang datang dengan membawa peralatan seadanya setelah mengetahui ada material emas di lokasi pantai. “Dalam dua hari itu banyak orang yang mendapat emas dari wajan, tapi bukan emas batangan. Bentuknya butiran dan bentuknya seperti batu-batu kecil,” kata Rais dikutip dari enewsindonesia.com, Senin (22/3/2021). Selain dari pantai, banyak juga warga yang mendulang emas di beberapa sungai di kampung tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *