banner 728x250 . banner 728x250

Senator Sulbar Minta Penundaan Ibu Kota Baru

Enewsindonesia.com, JAKARTA – Senator asal Sulbar Ajbar Abdul Kadir meminta agar pemerintah menunda pemindahan ibu kota baru Indonesia.

Ajbar mengatakan haru ditunda dulu dengan melihat kondisi bangsa mengalami musibah dan ujian akibat penyebaran virus covid 19.

banner 728x250

“Kita meminta dan mendesak pembangunn pemindahan ibukota negara ditunda dulu. Penanganan covid 19 jauh lebih penting daripada sekedar pemindahan ibukota baru,” ungkap Ajbar.

Lanjutnya, dia juga meminta pemerintah fokus dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang hampir seluruh wilayah Indonesia terdampak.

“Kami minta seluruh anggaran pembangunan ibukota baru dihentikan dulu atau ditunda, seluruh anggarannya diminta untuk direalokasi ke penanganan covid-19,” ujarnya.

Permintaan ini dilakukan sejalan dengan kebijakan presiden bahwa keselamatan rakyat jauh lebih utama daripada sekedar membangun ibukota baru.

“Oleh sebab itu kami minta hentikan dan segera manfaatkan anggaran itu untuk dikirim ke daerah dalam rangka penanganan covid 19,” paparnya.

Saat ini APD lebih penting dari pada ibukota baru, sarana karantina lebih penting, penyiapan rumah sakit lebih penting daripada ibukota baru.(*)

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *