banner 728x250 . banner 728x250

Sekwan Abdul Wahab Terkait Pelantikan Anggota DPRD Sulbar: Kami Sangat Siap

Enewsindonesia.com, Mamuju – Gladi bersih persiapan pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2019-2024 telah dilaksanakan pada Rabu (25/09/19) sore di ruang rapat paripurna kantor DPRD Sulbar.

Hampir seluruh anggota DPRD terpilih hadir dalam gladi bersih tersebut, hanya ada beberapa orang yang tidak hadir karena sementara dalam perjalanan menuju lokasi pelantikan yang berada di ibukota provinsi ke-33 itu.

banner 728x250

Sesuai jadwal yang ada, pelantikan 45 anggota DPRD Sulbar periode 2019-2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019 besok, dimana para anggota dewan akan dilantik oleh Kepala Pengadilan Tinggi Makassar, Dr. Syahrial Sidiq.

Sejumlag anggota DPRD Sulbar terpilih periode 2019-2024 saat melakukan gladi

Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Sulbar, Abdul Wahab Hasan sulur yang ditemui usai pelaksanaan gladi bersih mengatakan, pihaknya sudah sangat siap melaksanakan pelantikan ini.

“Insyallah kami sangat siap, seratus persen,” kata Wahab.

Bahkan menurut Wahab, pihaknya telah menyebar kurang lebih 1300 undangan untuk pelantikan ini, mulai dari tamu VVIP hingga keluarga anggota dewan terpilih.

“Undangan sebanyak 1300 telah kita sebar, baik VVIP, VIP dan juga untuk rombongan keluarga anggota dewan, dimana kita tetapkan hanya 10 orang untuk masing-masing anggota dewan dan itu sudah disiapkan tempatnya masing-masing,” jelas Wahab.

Suasana gladi di ruang rapat paripurna DPRD Sulbar

“Jika pun nanti ada konstituen anggota dewan yang hadir, maka kita sudah menyiapkan tempat bagi mereka yakbi dihalaman depan kantor,” sambungnya.

Wahab juga memastikan ke-45 anggota DPRD Sulbar yang baru ini akan hadir untuk mengikuti prosesi pelantikan.

Sementara untuk isu akan adanya aksi ujuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa bertepatan dengan pelantikan ini, Wahab mengatakan pihaknya siap untuk menerima para mahasiswa yang melakukan aksi tersebut.

“Kita siap menyambut antusias para pengunjuk rasa dan akan menerima mereka. Selain itu kita juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda dan Polres untuk pengamanan acara, kemungkinan sekitar 500 personil dari Polda Dan Polres,” tutup Wahab. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *