banner 728x250 . banner 728x250

Sebanyak 182 KK di Desa Saptanajaya Mendapat Bantuan Program MARASA

ENEWSINDONESIA.COM — Desa Saptanajaya menerima penyaluran padat karya sembako program Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA) sebanyak 182 Kepala Keluarga (KK) bantuan paket tunai sembako dari pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (26/11/2020).

Dalam penyaluran bantuan program MARASA, Camat Doripoku Elsi mengatakan, program MARASA ini merupakan program unggulan pemerintah Provinsi Sulbar yang diperuntukan untuk masyarakat Desa Saptanajaya.

banner 728x250

“Program MARASA ini adalah program pemerintah Provinsi Sulbar yang harus dijalankan. Kami sebagai pemerintah Kecamatan mensupport adanya program MARASA yang bertujuan untuk pembagunan dan peningkatan status desa,” ungkap Elsi.

Lebih lanjut Elsi menyampaikan, dari 190 desa penerima bantuan program MARASA, Desa Saptajaya merupakan salahsatu desa yang mendapatkan bantuan MARASA program unggulan Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar.

“Alhamdulillah, Desa Saptanajaya masuk dari 190 desa di Sulbar yang mendapat dana program MARASA dari Gubernur Sulbar. Insya Allah, kami berharap tahun depan masyarakat di desa ini bisa mendapatkannya kembali,” ucap Elsi.

Usai penyaluran bantuan program MARASA, Kepala Desa Saptajaya Lalu Zakaria menjelaskan, adapun isi per paket sembako yang telah disalurkan kepada 182 KK di Desa Saptanajaya adalah, Beras 10 kg, Gula Pasir 1 kg, dan minyak goreng Bimoli 2 liter. Tentunya dengan berharap, bisa digunakan dengan maksimal.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Desa Saptanajaya, ditengah pamdemi saat ini,” papar Lalu.

Penyaluran bantuan program MARASA ini dihadiri Camat Doripoku Elsi, Kepala Desa Saptanajaya Lalu Zakaria, Ketua BPD Imranto, Pendamping P3MD Kecamatan Kristanto, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Jemi Yehezkiel, Bhabinkamtibmas Bripka Felix Lolopayung, dan para Kepala Dusun, di Balai Desa Saptanajaya, Kecamatan Doripoku Pasangkayu, Provinsi Sulbar.

banner 728x250 ,

Tinggalkan Balasan