Dampak Wabah Covid-19, Idham Arsyad : Nasib Petani dan Nelayan Butuh Perlindungan

Enewsindonesia.com, Jakarta – Adanya penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 marak di perbincangkan, DPN Gerbang Tani merespon terhadap perlindungan petani, nelayan dan juga pangan.

Dalam rilisnya melalui Whatshapp, Jumat (27/03/2020), Ketua Umum Gerbang Tani, Idham Arsyad penting selalu menjaga produktivitas petani dan nelayan.

banner 728x250      
 

“Penting selalu Menjaga produktifitas petani dan nelayan. Sebab mereka adalah kelompok paling rentan yang terpapar Covid-19. Mereka merupakan pekerja harian, yang menyandarkan hidupnya dan mendapatkan gajih dari pekerjaan harian yang mereka lakukan,” katanya

Idham menegaskan bahwa mereka harus mendapatkan perhatian utama dari pemerintah, melalui bantuan lansung tunai atau skema lainnya yang dapat meringankan beben hidup yang mereka alamai akibat terdampat virus corona.

Selian itu, Idham Arsyad juga meminta pemerintah untuk menekan para spekulan dan penimbun makanan. Apalagi bersamaan dengan bulan Ramadhan dan Lebqran Idul Fitri.

“Kepastian pasokan makanan sampai level palibg bawah akan menghindarkan “panic buying” di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Gerbang Tani juga, lanjutnya, berharap kepada Anggota DPR RI pada sidang paripurna yang akan datang untuk dapat meletakkan refokusing anggaran pemerintah dialokasikan untuk peningkatan anggaran pertanian.(Kambel)

Editor : Adi

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan