banner 728x250

Sausu, Tuan Rumah Liga Pelajar BLiSPI CUP 1 Tingkat Sulawesi Tengah

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Sausu ditunjuk menjadi tuan rumah pegelaran Liga Pelajar U 12 dan U 14 memperebutkan Piala Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Cup I tahun 2021 Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah.

Amzal Syamsu SE selaku Kepala Sekolah SSB Sausu Raya saat ditemui dikediamannya Jumat 26 Maret 2021 mengatakan bahwa Sausu Siap Menjadi Tuan Rumah yang baik.

banner 728x250

“Alhamdulillah ini suatu tantangan tersendiri bagi kami untuk mengadakan suatu pegelaran Skala Propinsi,tentunya kami dalam waktu dekat akan segera berbenah baik dalam hal Kesiapan Lapangan dan Kesiapan tempat pemondokan kontingen dari luar kabupaten,” ucapnya.

Lebih jelas pria yang sering disapa Anca ini menghimbau dan mengharap agar semua elemen masyarakat Desa Sausu Trans Dan Warga Kecamatan Sausu Pada umumnya dapat mendukung event ini tanpa menyampingkan aturan Protokoler Kesehatan.

Sementara itu, salah seorang panitia pelaksana turnamen ini, Daeng Arik memberikan penjelasan tentang kesiapan panitia pelaksana.

“Sudah 28 Tim yang menyatakan siap berpartisipasi dalam liga pelajar ini, bahkan beberapa Kabupaten mengirim 2 Tim di usia 12 dan 14 Tahun.Bahkan tim dari ibu kota Palu mengirimkan wakil terbanyak yaitu 8 Tim,” ucap Daeng Arik.

Disinggung tentang kaitannya dengan Pandemi Covid 19 Daeng Arik menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah berkordinasi dengan pihak terkait misalnya Puskesmas, Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Kecamatan dan Danramil setempat.

“Insya Allah kami bisa menerapkan aturan Protokoler Kesehatan mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga usainya kegiatan, karena bukan kali ini saja kita mengadakan kegiatan namun saat Laga Amal untuk korban gempa di Mamuju dan seleksi Timnas PSSI U 16 dan 19 tingkat Kabupaten Parigi Moutong pun kita selalu tegakkan aturan covid 19,” pungkasnya.

Pegelaran Liga Pelajar BLiSPI CUP I direncanakan berlangsung mulai tanggal 06 April 2021 sampai dengan 10 April dengan memakai 2 lapangan yaitu lapangan SSB Sausu Raya dengan Lapangan Taliabo.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *