Sarat Edukasi, TK Islam Athirah Racing Center Gelar Fun Cooking

Foto: Momen Fun Cooking anak didik TK Islam Athirah Racing Center. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR — Taman Kanak-kanak (TK) Islam Athirah Racing Centre, Makassar, Sulawesi Selatan menghadirkan kegiatan yang berbeda untuk melibatkan anak-anak dalam suasana pembelajaran yang menyenangkan.

TK Islam Athirah Racing Centre menyelenggarakan kegiatan “Fun Cooking” pada puncak tema kebutuhan.

   
 

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 5 oktober 2023 di halaman TK Islam Athirah Racing Centre dan diikuti oleh seluruh anak didik di TK Islam Athirah Racing Centre.

Dalam kegiatan ini, anak didik di TK Islam Athirah Racing Centre diajak berkreasi dalam memasak.

Kegiatan ini dimaksudkan dengan tujuan yang tidak hanya menghibur tapi juga mendidik.

Anak-anak diberikan kesempatan untuk belajar mengenal bahan makanan, mengasah keterampilan memasak dan menghias makanan sederhana serta merasakan kegembiraan dalam berkolaborasi.

Anak-anak dengan penuh semangat mengikuti kegiatan ini dan mengekspresikan kreativitas mereka dalam membuat masakan sederhana.

Guru-guru yang terlibat dalam kegiatan ini menekankan pentingnya pendekatan belajar yang berbasis pada kegiatan praktis.

Dengan begitu anak-anak tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis tentang tema yang diajarkan tetapi juga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, guru juga memberikan pengajaran tentang nilai gizi, kesehatan dan kebersihan dalam kegiatan ini.

Kepala TK Islam Athirah Racing Centre, Saberiani, S.Pd juga berpesan bahwa kegiatan Fun Cooking sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.

”Saya percaya bahwa pembelajaran itu haruslah menyenangkan dan bermakna. Kegiatan fun cooking ini ditujukan bukan hanya untuk memasak tetapi juga tentang kerjasama, kreativitas dan memahami proses dari awal hingga akhir,” ucapnya.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari orang tua anak didik. Bahkan orang tua anak didik melibatkan diri untuk menyiapkan alat dan bahan untuk kegiatan ini serta semua orang tua anak didik terlibat aktif untuk membuatkan celemek anak dari bahan goody bag bekas.

Anak-anak terlihat senang dan antusias mengenakan celemek yang telah dibuat dari rumah.

Orang tua anak didik berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi untuk pendekatan pendidikan yang lebih holistik di masa depan.

TK Islam Athirah Racing Centre terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang tidak hanya memberikan wawasan akademis tetapi juga membentuk karakter anak-anak secara positif.

Fun Cooking menjadi salah satu contoh dalam mengintegrasikan pendidikan yang menyenangkan dan bermakna bagi perkembangan anak didik. (*)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan