Rutan Tanjung Redeb Kerjasama Dinkes Berau Gelar Pemeriksaan Kesehatan

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU – Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, UPT Puskesmas Kampung Bugis melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada petugas Rutan Tanjung Redeb beserta keluarga,Kamis (23/06/2022).

Kegiatan yang terlaksana di aula kantor Rutan Tanjung Redeb ini, bertujuan agar kesehatan keluarga besar Rutan Tanjung Redeb tetap terjaga, utamanya di masa Pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda seluruh dunia.

Kepala Puskesmas Kampung Bugis, H. Bachri Kerta Kesuma didamping Kepala Sub Pelayan Tahanan, Winarno dan Kepala Sub Pengelolaan, Andi Roberto Oktavianus memantau langsung jalannya kegiatan.

H. Bachri menerangkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan pemeriksaan terhadap penyakit tidak menular. Pemeriksaan meliputi timbang Berat Badan dan Ukur Tinggi Badan, Pengecekan Gula Darah serta Pengecekan Tensi.

“Hari ini kami fokuskan pemeriksaan penyakit tidak menular seperti kolestrol, hipertensi dan gula darah serta beberapa penyakit tidak menular lainnya,” terang Kepala Puskesmas Kampung Bugis, H. Bachtiar.

Kepala Puskesmas Kampung Bugis tersebut juga menerangkan kedepannya akan laksanakan pemeriksaan kepada seluruh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) termasuk dengan pemeriksaan penyakit yang menular.

“Saat ini kami fokus ke petugas dan keluarga petugas dulu. Kedepannya pemeriksaan kesehatan ini akan kami laksanakan kepada seluruh tahanan dan narapidana disini (Rutan Tanjung Redeb),” terang H. Bachtiar.

“Kami juga akan laksanakan pemeriksaan penyakit yang menular seperti HIV, TB (tuberkolosis) dan penyakit menular lainnya kepada petugas maupun WBP,” lanjut H.Bachtiar.

Dalam giat ini, Kepala Rutan Tanjung Redeb mewakili seluruh Petugas Rutan Tanjung Redeb mengucapkan terimakasih kepada petugas Puskesmas Kampung Bugis atas bantuan pemeriksaan kesehatan yang terlaksana secara gratis berkat sinergitas yang terjalin.

“Terima kasih kepada Puskesmas Kampung Bugis atas pelayanan kesehatan yang di berikan kepada kami (Rutan Tanjung Redeb). Semoga kerjasama dan sinergitas yang terjalin semakin baik kedepannya, utamanya dalam bidang kesehatan,” ucap Kepala Rutan, Puang Dirham.

“Medical Check Up hari ini sangat bermanfaat bagi petugas Rutan Tanjung Redeb untuk menjaga kesehatan dalam Melaksanakan amanah tugas kedinasan,” tegas Puang.

Penulis: Bustan EfendiEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.