Resmi Dilantik, Humaniera Tekankan Kolaborasi Dalam Berlembaga

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HUMANIERA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar secara resmi melakukan pelantikan periode 2022-2023 di Aula Mini Hall Fisip Unismuh Makassar, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan ini dengan tema “Kolaborasi yang Bersinergi Dalam Membangun Lembaga yang Aktif, Adaptif dan Berkemajuan” yang lantik langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar.

banner 728x250      
 

Andi Riswan, Ketua Umum Humaniera, mengungkapkan kita telah mengikrarkan janji untuk mengemban amanah selama satu periode ke depannya, semoga itu bukan hanya sekedar janji namun ada komitmen yang harus dijalankan kemudian.

“Kita telah mengikrarkan janji, maka dari itu akan menjadi pertanggung jawaban hablum minannas dan hablum minallah. Saya juga kembali mengingatkan bahwa fakultas lain memiliki laboratorium yang jelas, sementara kita di fakultas sosial yang menjadi laboratorium kita adalah organisasi. Sehingga ini adalah bentuk proses pembelajaran kita semua,” terangnya.

Nurwahid, S.Sos., M.Si, Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara, mengungkapkan bahwa kalian adalah partnership kami untuk melakukan kolaborasi sehingga untuk mencapai itu harus terjalin kerjasama.

“Ketika ingin berpartner dengan saya, agar itu ikrar yang telah diucapkan bisa dijalankan dengan baik. Kemudian saya tekankan mengenai keilmuan agar lebih ditingkatkan karena kita sangat tertinggal jauh, yang lain sudah di langit kita masih ada di bumi. Jadi saya sangat menekankan itu, untuk menjadi partnership agar kita bisa dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik untuk membangun jurusan kita,” tuturnya.

Dr. H. Ihyani Malik, S.Sos., M.Si, Dekan Fisip Unismuh Makassar, mengungkapkan bahwa berorganisasi adalah laboratorium kita di jurusan-jurusan dan fakultas ilmu sosial, karena ini organisasi maka ini menjadi tempat belajar untuk kita semua, belajar dalam segala hal termasuk hal-hal yang mungkin dianggap kecil namun itu menentukan masa depan kita nantinya.

“Himpunan bukan organisasi yang lepas, koordinasinya ke Prodi. Apapun yang ingin dilakukan dan melangkah, laporannya ke Prodi sebagai pertanggungjawaban secara organisasi. Tetapi lebih daripada itu, setiap orang mengemban amanah dan akan diminta pertanggung jawabannya di kemudian hari. Sehingga jadilah memimpin yang adil dalam mengemban amanah dan tanggungjawabnya,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah pengurus yang dilantik sesuai dengan struktural sebanyak 39 orang.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Andi AkbarEditor: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan