Reka Ulang Adegan Kongres Pemuda, Cara SMAN 8 Bone Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Foto: Momen gelaran reka ulang napak tilas kongres pemuda 2 yang digelar oleh OSIS UPT SMAN 8 Bone. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Osis UPT SMAN 8 Bone menggelar napak tilas reka ulang adegan kongres pemuda kedua yang dilaksanakan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di UPT SMAN 8 Bone, Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Sabtu (28/10/2023).

Napak tilas merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengenang berbagai kejadian di masa lalu yang sangat mempengaruhi kehidupan masa kini.

banner 728x250      
 

Kegiatan reka ulang adegan kongres pemuda kedua ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kejadian tahun 1928, dimana para pemuda pemudi dari seluruh penjuru di Indonesia melebur dalam satu wadah bernama Indonesia Muda, untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Gelaran Reka ulang adegan kongres pemuda kedua ini dilaksanakan setelah pergelaran upacara peringatan hari sumpah pemuda dan peresmian Festival Bulan Bahasa UPT SMAN 8 Bone.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Dra. Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si (Kepala UPT SMAN 8 Bone), para wakil kepala sekolah, dewan guru, serta siswa/siswi UPT SMAN 8 Bone.

Pemeran reka ulang adegan kongres pemuda kedua ini dilaksanakan oleh beberapa anggota OSIS dan Pramuka UPT SMAN 8 Bone.

Para pemain juga turut mengenakan pakaian seperti yang dikenakan para pemuda kongres saat itu, seperti mengenakan jas dan peci serta kebaya juga didukung dengan beberapa properti seperti koper lama dan biola.

Andi Sukmawati mengaku sangat bangga terhadap siswa/siswi yang telah menciptakan ide-ide kreatif yang dituangkan dalam pagelaran simulasi kongres pemuda kedua ini.

“Saya sangat bangga dan sangat bahagia melihat daripada ide-ide kreatif yang disampaikan terkhususnya dalam penampilan simulasi yang berkaitan dengan hari sumpah pemuda,” ujarnya. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan