banner 728x250

Rehab Bangunan SMPN 4 Majene Diduga Berbau Nepotisme dan Praktek Monopoli Jabatan

Enewsindonesia.com, Majene – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kabupaten Majene kembali mendapat bantuan rehabilitasi bangunan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene.

Pada dasarnya rehab serta bangunan baru dalam menunjang kemajuan pendidikan di Kabupaten Majene sah-sah saja. Namun hal tersebut dinilai keliru jika hanya berfokus pada sekolah tertentu.

banner 728x250

Hal itulah yang dikeluhkan oleh salah satu Kepala Sekolah berinisial (CH) di Majene Sebab ia merasa sekolahnya juga layak untuk mendapat bantuan.

Setelah mengetahui SMPN 4 kembali mendapat jatah rehab bangunan. Ia menganggap ada pilih kasih dan cenderung ada praktek nepotisme.

Seperti diketahui, Kepala Sekolah SMPN 4 merupakan istri Bupati Majene, sehingga menimbulkan persepsi negatif.

“Sekolah kami juga layak dapat bantuan kenapa fokusnya terus ke SMPN 4, tentu kami kecewa,” ungkap Kepsek yang minta identitasnya dirahasiakan tersebut.

Ia juga menambahkan semestinya Pemkab tidak pilih kasih sebab prinsip utama pendidikan adalah berkeadilan. Menurutnya tidak boleh karena ada hubungan keluarga (Nepotisme).

“Harus berkeadilan, itu prinsip utama pendidikan banyak sekolah juga butuh perhatian bukan hanya SMPN 4 saja,” tegasnya.

Terakhir ia berharap melalui keluh kesahnya kepada salah satu jurnalis Enewsindonesia.com dapat mengetuk pintu hati pimpinan Pemkab Majene agar sekolah lain juga dapat perhatian. (Aldo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *