RAPI Wilayah 01 Majene Gelar Raker, Jamaluddin: Siap Dukung Pemerintah di Sektor Komunukasi

ENEWSINDONESIA.COM, MAJENE – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 01 Majene menggelar rapat Kerja 1 guna meningkatkan peran ke masyarakat, bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Sulawesi barat dengan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai arahan pemerintah, Sabtu (12/3/2022).

Rapat Kerja 1 Rapi Wilayah 01 Kabupaten Majene ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Majene yang dihadiri oleh pengurus RAPI.

   
 

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Majene, antara lain; Wakapolres Majene, Perwakilan Dandim 1401, Kepala BMKG, Kepala BPBD, Kesbangpol, serta organisasi – organisasi masyarakat lainnya.

Dalam sambutan Bupati Majene, Andi Sukri Tammalele yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Pengawas Organisasi Wilayah (DPPOW) RAPI Wilayah 01 Majene menerangkan bahwa RAPI Wilayah 01 Majene, BMKG dan BPBD mesti bersinergi sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk memberikan informasi cepat ke masyarakat tentang kesiapsiagaan apabila akan terjadi bencana khususnya di Kabupaten Majene.

“Teman – teman RAPI sangat berperan penting dalam memberikan informasi cepat ke masyarakat ketika akses komunikasi terputus karena bencana. Kami berharap untuk tetap bersinergi melakukan komunikasi, terkait perkembangan Kabupaten Majene saat ini,” harap Andi Sukri Tammalele.

Dalam sambutan Jamaluddin Ketua RAPI Wilayah 01 Majene mengatakan, dalam perumusan program kerja ini, selain untuk pembenahan organisasi pihaknya juga akan fokus pada program pengabdian diri ke masyarakat.

“Kami selalu siap dalam mendukung program pemerintah di sektor komunikasi,” jelas Jamaluddin.

Sementara itu, Kepala BPBD Majene mengatakan ketika terjadi gempa di Daerah Malunda 1 tahun yang lalu, itu terbukti teman-teman RAPI ikut andil dalam melakukan upaya Bantuan Komunikasi (BANKOM) di posko bencana.

Sebelum kegiatan ini dimulai, RAPI Wilayah 01 Kabupaten Majene melakukan MOU dengan BMKG dan BPBD Kabupaten Majene yang bertujuan membangun kerja sama dalam hal kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Majene yang di saksikan lansung oleh Bapak Bupati Majene, WaKapolres Majene dan perwakilan dari Dandim 1401.

Said

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan