Bone  

Rapat Monev, Pj Bupati Sorot Capaian Kinerja OPD

Foto: FOTO: Rapat Monitoring Dan Evaluasi Terpadu Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Triwulan III 'Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bone. (Dok. Ros)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Di penghujung Tahun 2023, capaian kinerja serta realisasi program pembangunan daerah dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentu saja diharapkan mencapai ambang maksimal dari target.

Untuk mengetahui hal tersebut secara detail serta kendala yang dihadapi hingga belum capai target, maka semua Kepala OPD termasuk camat dihadirkan di Aula La Teya Riduni, Jl Petta Ponggawae Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Senin (5/12/2023) pagi tadi.

banner 728x250      
 

Kegiatan bertajuk, “Rapat Monitoring dan Evaluasi Terpadu Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Triwulan III” dihelat Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bone dan dibuka langsung Pj Bupati Bone, Drs H Andi Islamuddin, MH.

Absensi peserta pun dilakukan sebelum kegiatan dimulai. Pj Bupati Bone dalam sambutannya pun menegaskan ada beberapa topik utama yang akan dibahas dalam Rapat Monev kali ini.

“Pembahasan utama kita dalam rapat ini meliputi capaian kinerja perangkat daerah, realisasi fisik dan keuangan perangkat daerah dampai triwulan III yang bersumber dari APBD kabupaten dan Dana Alokasi Khusus (DAk) Tahun Anggaran 2023, ” bebernya.

Juga, realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2023.

Sementara, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bone, A Ikbar Baso, SH dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan Rapat Monev.

“Rapat Monitoring dan Evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman seluruh aparat pemerintah daerah terkait tujuan, fungsi, ruang lingkup serta proses pelaksanaan pembangunan daerah dalam menunjang pencapaian target kinerja daerah yang telah ditetapkan, ” jelasnya secara lengkap.

Dihadiri Pj Sekda Kabupaten Bone, Andi Muhammad Guntur, SIP, MSi, Kepala OPD yang hadir beserta camat juga membawa pegawainya yang menangani program dan pelaporan. (Rosdiana Sulja)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan