Bola  

PSSI Bone Genjot Persiapan Piala Soeratin 2023-2024

Foto: Peserta seleksi Tim Soeratin berpose bersama Tim Pelatih dari PSSI Bone. (Dok. Idhil/Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menemui titik terang tentang kepastian Liga 3 dan Piala Soeratin 2023/2024.

Dalam unggahan Instagram, PSSI siap menggelar kembali Liga 3 dan Piala Soeratin. Dalam unggahan tersebut, rencananya, PSSI akan akan memulai Liga 3 pada bulan Oktober ini dan berakhir pada bulan Mei 2024.

banner 728x250      
 

Kompetisi Piala Soeratin dijalankan secara terintegrasi dari level provinsi hingga nasional mempertemukan kelompok usia muda U-13, U-15, dan U-17 terbaik di Indonesia dan rencananya akan dimulai pada Oktober 2023 dan berakhir pada Maret 2024.

Dengan Begitu, PSSI Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) juga bergerak cepat mempersiapkan Tim Soeratin di semua tingkatan umur.

Terpantau sejak 2 Pekan yang lalu, PSSI telah melaksanakan seleksi khusus U-15 yang dipusatkan di Kecamatan Libureng.

Ratusan peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bone mengikuti seleksi yang nantinya akan mengerucut menjadi 1 tim kesebelasan.

Sabri, salah seorang anggota PSSI Kabupaten Bone yang dipercayakan untuk menyeleksi serta melatih Tim Soeratin U-15 mengungkapkan, “Kami diberikan kepercayaan oleh PSSI Kabupaten Bone untuk menyeleksi serta melatih khusus U-15. Saat ini kami sudah di tahap latihan dan kami telah programkan latihan agar tim U-15 ini betul-betul siap untuk mengikuti kompetisi Soreatin ini.”

“Harapan kami semoga tim U 15 ini mampu lolos ke tahap berikutnya dan sampai ke tingkat nasional,” ujarnya kepada Enewsindonesia.com, Jumat (6/10/2023).

Diketahui, Tim Soeratin U-15 ini dimenejeri oleh Adi Surya 13 (Ads) dan Sabri sebagai Pelatih Kepala yang dibantu oleh beberapa orang tim pelatih.

Jurnalis: Andi Idhil

banner 728x250  

Tinggalkan Balasan