Abi Wijaya Bersyukur Dirinya Lolos Seleksi Akademi PSM Makassar Persiapan Liga 1 EPA

ENEWSINDONESIA.COM, Sulteng – Eks striker SSB Sausu Raya U 16 yang kini berlatih di SSB Tadulako Soccer School, Abi Wijaya, bersyukur setelah mengetahui dirinya masuk dalam daftar pemain yang lolos seleksi di Akademi PSM Makassar U 18. Seleksi digelar di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, 14-16 Juli 2022.

Sebelumnya, Abi Wijaya sempat mengikuti seleksi academy PSM Makassar region Sulawesi Tengah di Kota Palu dan berhasil terpilih ke seleksi akhir di Kota Mamuju untuk bersaing merebut simpati dari tim Talent Scouting Academy PSM Makassar persiapan Liga 1 U 18 EPA (Elite Pro Academy) Nasional.

     
 

“Saya bersyukur bisa masuk dalam daftar pemain terpilih. Saat seleksi kami diuji mulai fisik, teknik, dan taktik. Semua itu juga sudah biasa saya lakukan baik saat saya masih di SSB Sausu Raya maupun saat sekarang di SSB Tadulako Soccer School,” kata pemain yang akrab disapa Abi tersebut.

Meski telah lolos seleksi, Abi bertekad untuk terus melanjutkan kerja kerasnya dalam latihan. Saat ini, pemain berposisi Striker itu masih berada di Palu untuk mengurus administrasi surat pindah sekolahnya dari SMUN 1 Palu ke salah satu sekolah di Mamuju untuk menjalani serangkaian latihan demi menatap musim kompetisi Liga 1 EPA musim ini.

“Mungkin masih ada penilaian dari pelatih. Jadi bukan berarti lolos ini menjadi puas apalagi jemawa. Malahan, saya harus kerja lebih keras lagi,Saya mohon doanya, ” ujar putra bungsu dari pasangan I Wayan Arman Harianto dan Maswa Pabemba tersebut.

Sementara itu saat dihubungi via telefon oleh media ini, Maswa Pabemba (Orang Tua Abi) sangat mensyukuri atas hasil yang telah dicapai putranya itu.

“Alhamdulillah, dengan hasil ini kami selaku orang tua mengharapkan agar Abi Wijaya lebih giat lagi berlatih karena itu merupakan prasyarat untuk menjadi seorang pesepakbola profesional,” harapnya.

Maswa pun mengucapkan terima kasih kepada coach Napoleon Luas (Pelatih SSB Tadulako Soccer School Palu) yang sudah bekerja keras melatih Abi sehingga bisa seperti ini,dan juga kepada Coach Baim ( SSB Sausu Raya ) yang sudah memberikan dasar dasar sepakbola pemula kepada anaknya.

“Sukses buat SSB Tadulako Soccer School Palu dan SSB Sausu Raya Parigi Moutong,” pungkasnya.

 
Penulis: Ary SayfrulEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan