PSBB Sangdara Gelar Peringatan Harlah dan Inaugurasi Pengukuhan Anggota Baru

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Pemerhati Seni dan Budaya Bone (PSBB) Sangdara sukses gelar peringatan hari lahir yang dirangkaikan dengan inaugurasi pengukuhan anggota baru yang digelar di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (10/11/21).

Acara yang mengusung tema “Refleksi dan Kolaborasi dalam bingkai semangat Ilmu Karya Abdi” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi-Selatan, dan dari berbagai Organisasi Kepemudaan internal kampus, maupun organisasi kedaerahan.

Dr. Muhammad Faisal Mra. M.Pd, Dewan Pembina PSBB Sangdara, mengungkapkan dalam sambutannya mengungkapkan harapannya kepada anggota PSBB Sangdara agar dapat mengembangkan potensinya dan organisasi.

“Inaugurasi anggota baru merupakan pertama kali dilaksanakan oleh PSBB Sangdara, Saya berharap setiap anggota tetap dapat mengembangkan potensinya dalam mengembangkan organisasi ini,” ungkapnya sekaligus membuka secara resmi Acara tersebut.

Pembukaan acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang bersamaan dengan pemutaran Video dokumenter perjalanan PSBB Sangdara dalam tahun terakhir

Fauzan Maruf, Ketua umum PSBB Sangdara, menuturkan hari lahir PSBB Sangdara yang bertepatan dengan sumpah pemuda namun lain hal sehingga peringatannya diundurkan.

“Hari lahir Sangdara yang harusnya diperingati 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda, namun karena suatu hal sehingga diundur menjadi tanggal 10 November sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan anggota baru, diharapkan PSBB Sangdara tetap bisa menjaga persatuan dan bersama-sama tetap menjaga eksistensi budaya,” tuturnya.

Sebanyak 17 anggota baru dikukuhkan dengan suasana penuh khidmat.
Acara ini penuh antusias dari para tamu undangan, terlebih lagi kemeriahan oleh pengisi acara yang turut menampilkan beberapa persembahan.

“Inagurasi adalah persembahan kami selaku anggota baru angkatan 2021. Lewat puisi, sajian lagu-lagu daerah, juga tari-tarian daerah, untuk menunjukkan bahwa kami akan berdedikasi dalam mengembangkan dalam PSBB Sangdara,” tutup Dhuhri Hadi salah seorang anggota baru.

Andi Akbar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *