banner 728x250

Proyek Jalan Gunakan Dana Pinjaman Senilai 185 M Tidak Transparan, KMS UNM Demo Dinas PUPR Sinjai !

  • Bagikan

Enewsindonesia.com, Sinjai – Puluhan Mahasiswa dari Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi demonstrasi, Kamis (23/7/2020).

KMS UNM menuntut Pemkab Sinjai dalam hal ini pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk transparan dalam pengelolaan Dana Pinjaman sebesar Rp. 185 Milliar.

Dana pinjaman digunakan untuk proyek jalan tersebut dinilai oleh KMS UNM tidak dikelola secara terbuka ke masyarakat oleh Dinas PUPR Sinjai.

Dikonfirmasi terkait aksi, Ketua KMS UNM, M. Tauhid mengatakan sudah tugas Pemkab memberikan edukasi melalu transparansi pengelolaan dan pengerjaan proyek kepada masyarakat.

“Kami dengan tegas meminta Dinas agar dalam pengerjaan proyek infrastruktur itu transparan kepada masyarakat. Apalagi ini dana pinjaman jumlahnya tidak sedikit,” ungkap Tauhid.

Selain menggelar aksi demo di Kantor Dinas PUPR Sinjai, KMS UNM juga sempat melakukan rangkaian orasi di Perempatan Traffic Light di Jalan Bhayangkara – Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Meski sempat membuat arus lalu lintas macet, tak sedikit aksi para mahasiswa dari KMS UNM ini menarik perhatian masyarakat dan mendapat banyak dukungan positif.

Hingga berita ini diangkat belum ada konfirmasi resmi dari Pihak Dinas PUPR Kabupaten Sinjai. Mahasiswa KMS berjanji bila tuntutan mereka tidak diindahkan maka akan ada aksi lanjutan.(AnQ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *