banner 728x250 . banner 728x250
Bone  

PPK Cenrana, UPT Puskeswan Tibojong, dan Dinas Peternakan Bone, Gelar Vaksinasi Massal

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – PPK Cenrana bersama Tim UPT Puskeswan Tibojong dan Dinas Peternakan Kabupaten Bone melaksanakan pelayanan vaksinasi massal, seperti vaksina anthrax,vaksinasi septicemia epizootica/ngorok dan pemberian vitamin bagi sapi betina yang bunting pada ternak sapi, di Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/3/2021).

Pada kegiatan ini juga diadakan pendataan ternak sapi yang akan di daftar untuk program AUTSK (Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau) melalui pihak Jasindo yg bekerja sama dengan dinas peternakan.

banner 728x250

Andi Akbar Syahruddin, SE, S.Pt, selaku petugas peternakan Kabupaten Bone menerangkan bahwaalam tim UPT Puskeswan mengawali kegiatan tersebut di awal tahun 2021 sebagai wujud kerja nyata dan kerja cerdasĀ  dalam melayani kesehatan masyarakat veteriner dengan dukungan pemerintah setempat yang bersinergi dengan Kelompok Tani Ternak Tanjongnge di Desa Labotto Kecamatan Cenrana.

“Agar terciptanya suasana yang semakin kondusif pada ternak sapi masyarakat dan melalui program asuransi ternak sapi sangat membantu peternak dalam hal keamanan dalam beternak sehingga tak ada lagi kekhawatiran bagi peternak jika ternak sapi mereka tiba-tiba mati atau kecurian, melalui UPT Puskeswan kami selalu siap melayani keluhan peternak khususnya di wilayah Kecamatan Cenrana,” ucap Andi Akbar.

“Maka dari itu kami optimis dengan terlaksananya program pemerintah pusat SIKOMANDAN, peternak pun akan sejahterah, sehat sapinya, sejahterah peternaknya, sukses petugasnya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *