banner 728x250

PP IMPPAK Sukses Gelar MILAD Dan Deklarasi IKA IMPPAK

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR | Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP-IMPPAK) Makassar sukses menggelar Milad yang ke-59 dirangkaikan dengan Deklarasi IKA IMPPAK di Sandeq Ballroom Claro, Makassar, Senin (28/12/20) Malam tadi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Merawat Eksistensi IMPPAK Sebagai Pelopor Pengembangan Daerah Kabupaten Kolaka”, dibuka dengan tari khas Sulawesi Tenggara, Tari Lariangi.

banner 728x250

Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (IMPPAK) telah berdiri sejak setengah abad lampau, tepatnya 23 Desember 1961, Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka ini menjadi saksi sejarah bagi perkembangan dan pertumbuhan Kabupaten Kolaka dan generasi rantau anak Kolaka di seluruh negeri khususnya di Kota Makassar, yang berhimpun dan membentuk organisasi, sebagai wadah menyatukan pikiran dan karya untuk membangun Kolaka.

Widya Burhan, selaku ketua Panitia menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan MILAD IMPPAK MAKASSAR KE 59 TH & DEKLARASI IKA IMPPAK MAKASSAR dengan Tema Merawat Eksistensi IMPPAK sebagai pelopor pengembangan daerah Kabupaten Kolaka.

“Tema ini hadir tidak jauh dari harapan-harapan yang ada di IMPPAK itu sendiri, di organisasi yang telah berumur setengah abad ini, IMPPAK tidak segan untuk terus menuntut harapan awal dari didirikannya IMPPAK yakni menghadirkan kader-kader yang luar biasa sehingga diharap bisa menjadi pelopor pengembangan daerah Kabupaten Kolaka itu sendiri,” tuturnya.

Arya Ashadi, Ketua Umum PP IMPPAK Makassar, mengungkapkan bahwa lMPPAK ini bukan lagi seumur jagung, sehingga kesadaran ini secara historis turun kepada generasi kami, bahwa berhimpun dalam IMPPAK adalah sebuah keniscyaan sejarah, mengikat tali silaturahmi, membangun gagasan dan bergerak bersama anak-anak muda dari Kolaka adalah hal yang harus kami lakukan, dibingkai dalam organisasi IMPPAK sebagai wadah yang tersedia.

“IMPPAK menjadi bagian penting dalam proses perkembangan Kabupaten Kolaka, dari organisasi inilah, banyak dilahirkan pemimpin daerah yang berkualitas dan berintegritas dalam mendorong pertumbuhan dan pembangunan Kabupaten Kolaka,” jelasnya dalam sambutan.

Sambutan dari Dewan Pembina, Drs. Bahar Ngitung MBA, mengatakan, diusia 59 Tahun IMPPAK Makassar, menjadi momen merefleksikan kembali reaktualisasi sebagai wadah seluruh Mahasiswa, pemuda, dan pelajar yang berasal dari Kabupaten Kolaka di Makassar khususnya, dan menjalankan tujuan dan cita-cita.

“Pemuda Kolaka harus menjadi pelopor pengembangan Kabupaten Kolaka, ketika keluar maka pantang pulang sebelum sukses, namun ada tiga hal yang harus dipegang ketika ingin sukses dimanapun itu, yang pertama itu adalah rajin, ketika ingin sukses maka harus rajin dan bekerja keras, kedua itu jujur, dimanapun itu ketika kejujuran diutamakan maka akan diterima, ketiga adalah kebaikan,” terang Drs. Bahar Ngitung yang juga Ketua Alumni Resimen Sulsel ini.

Adapun rangkaian kegiatan ini, selain tarian, ada penampilan puisi, paduan suara lagu daerah, pemutaran video napak tilas IMPPAK, pemotongan tumpeng, Deklarasi IKA IMPPAK dan pemutaran Video ucapan selamat.

Diketahui, yang hadir dalam kegiatan ini yaitu; Dewan Kehormatan, Demisoner-demisioner Ketua IMPPAK, Dewan Senior, Ketua Organda Se-Sultra, beberapa Ketua Organda di Sulsel, dan Ketua-ketua BEM dan Himpunan dari beberapa Kampus di Makassar.

Reporter : Andi Akbar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *