PP-IMPPAK Gelar Character Building Imppak (CBI) Angk. IV

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Ikatan mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP-IMPPAK) Makassar mengadakan kegiatan Charcter Building Imppak (CBI) yang dilaksanakan di Lembah biru Malino Kabupaten Gowa, Ahad (21/03/21).

Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk kader intelektual, dan berjiwa sosial” yang berlangsung selama dua hari, mulai hari Jum’at sampai Ahad (19-21 Maret 2021).

banner 728x250      
 

Ahmad Fadel, selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali intelektual mahasiswa Kolaka yang kuliah di Makassar baik secara akademik dan organisasi dan tidak terlepas pada bingkai kekeluargaan.

“Kalau tujuan yah tidak jauh-jauh dari tema, terutama intelektual dari peserta harus ditingkatkan bukan hanya dari bingkai akademik. Dari organisasi juga perlu, bagaimana cara mencetak kader-kader yang berilian dan berjiwa sosial,” jelasnya.

Arya Ashadi, Ketua Umum PP-IMPPAK mengatakan bahwa berbicara perkaderan adalah membicarakan masa depan. Sebab pengkaderan merupakan urat nadi masa depan dan kader adalah punggungnya organisasi, tanpa kesadaran ini, maka ekspektasi untuk merajut masa depan kader dan organisasi yang unggul, kritis, loyalitas terhadap organisasi dan berkemajuan hanya akan menjadi lamunan mimpi yang jauh dari kata terwujud mahasiswa berintelektual dan tetap berjiwa sosial.

“Oleh karenanya Kita berharap semua kader yang berjumlah 29 orang yang di beri nama angkatan yaitu “Sangia Lagaliso” yang dimana dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka bisa lebih meningkatkan pengembangan dirinya agar kelak nanti bisa kembali kedaerah untuk membangun kampung di Kabupaten Kolaka” Tutupnya.

Reporter dan Penulis : Andi Akbar

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan