banner 728x250 . banner 728x250
Bone  

Polsubsektor Bengo Kabupaten Bone, Resmi Menjadi Polsek

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) adalah unsur pelaksana tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah tertentu yang berada di bawah Polsek.

Seperti diketahui, di Kecamatan Bengo Kabupaten Bone belum memiliki Polsek dan hanya memiliki Polsubsektor di bawah naungan Polsek Lapri. Sedangkan, Kecamatan Bengo juga terbilang luas, dan juga angka kriminal cukup tinggi.

banner 728x250

Demi meningkatkan pelayanan keamanan terhadap masyarakat, Polsubsektor Bengo diresmikan menjadi Polsek Bengo, di Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (8/4/2021).

Kapolres Bone, AKBP Try Handako hadiri acara peresmian ini dengan ceremony: Tari Padduppa, Pangngaru, pemotongan nasi tumpeng, pengguntingan pita, dan penarikan tirai papan nama Polsek Bengo.

Foto: Kapolres Bone, AKBP Try Handako memotong nasi tumpeng dalam rangkaian acara peresmian Polsek Bengo

Turut hadir dalam acara peresmian ini, Camat Bengo, Andi Rahmatullah, beberapa Kapolsek, Kepala Desa se-Kecamatan Bengo, serta tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Bengo.

Acara peresmian ini disambut antusias oleh masyarakat Bengo, hal itu terlihat dari bertaburnya rangkaian bunga yang ada di sekitar Polsek Bengo.

“Kami sangat bersyukur dengan diresmikannya Polsek Bengo, dengan itu keamanan dan kenyamanan warga bisa lebih terjamin,” ungkap Adi, warga Kecamatan Bengo.

Dikonfirmasi terpisah, Aipda Andi Tawakkal, salah satu porsenil Polsek Bengo mengatakan bahwa persemian hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Alhamdulillah masyarakat sekitar senang dengan diresmikannya Polsek Bengo. Beberapa hari sebelum acara peresmian, warga bergotong royong mengadakan persiapan peresmian ini. Dan alhamdulillah acara berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Adapun yang menjabat menjadi Kapolsek Sementara di Polsek Bengo yaitu Plt. Iptu Andi Jalaluddin, S. sos.

Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *