banner 728x250

Pohon Tumbang di Jalan Trans Sulawesi, Arus Lalu lintas Macet

ENEWSINDONESIA.COM — Telah terjadi pohon tumbang dijalan Trans Sulawesi yang beralamat di Dusun Ugi Baru, Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar sekitar pukul 17.20 Wita, yang mengakibatkan kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas.

Menurut Warga setempat Muh Talib Umar, pohon yang tumbang mengakibatkan ratusan mobil truk tidak bisa melintas akibat macet dan masyarakat setempat bergotong royong untuk momotong pohon tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

banner 728x250

“Penyebab tumbangnya pohon itu karena akar pohon lama terendam air akibat hujan deras sehingga saluran air (drainase) tidak lancar akibat tertimbun tanah. Alhamdulillah kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ungkapnya, Senin (11/1/2021).

Talib menambahkan, kami sebagai warga setempat berharap kepada pemerintah Desa dan Kabupaten agar diperbaiki drainase yang tertimbun yang ada di dusun kami agar ketika musim hujan turun seperti sekarang ini tidak terjadi lagi kejadian seperti ini.

Sampai diterbitkannya berita ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar belum tiba ditempat kejadian. |HW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *