Peserta Sulsel Anti Mager Andalan di Bone Tembus 30 Ribu

Foto: perhelatan Sulsel Anti Mager Andalan di Bone.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Gubernur Sulawesi Selatan menggelar kegiatan “Sulsel Anti Mager (malas gerak) Andalan” di Kabupaten Bone. Oerhelatan tersebut pecahkan rekor peserta terbanyak selama pergelaran. Peserta tembus 30 ribu orang, Ahad (18/12/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) menuturkan gelaran ini sebagai bentuk penciptaan masyarakat yang sehat di Kabupaten Bone.

 
 

“Kegiatan ini kita galakka untuk menerapkan pola hidup sehat, ini juka dirangkaikan dengan Hari Anal Bakti (HAB),” katanya pada pelepasan Sulsel Anti Mager, di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone.

Lebih lanjut ia mengatakan selama pergelaran Sulsel anti mager ini peserta terbanyak yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Jadi setelah kita lakukan di beberapa Kabupaten, pelaksanaan di Kabupaten Bone merupakan peserta terbanyak, pesertanya mencapai 30 ribu orang,” paparnya.

Kata dia hal ini juga digalakkan kaeran Indonesia masuk negara yang masyarakatnya malas bergerak. Makanya ini mesti dilakukan berkesinambungan.

“Ayo, biasakan bergerak, pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari,” ujarnya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan ini merupakan cara terbaik bagaiman menyehatkan masyarakat dan menciptakan perputaran ekonomi di Kabupaten Bone.

“Dan alhamdulillah pada hari ini kita kolaborasikan dalam rangka memperingati hari Amal Bakti Kementerian Agama dan dirangkaikan dengan jalan santai Sulsel anti mager,” tuturnya.

Hal itu berarti dua kekuatan menyatu yang memberikan magnet untuk melaksanakan anti mager. Kekuatan yang dimaksud yaitu kekuatan agama dan kekuatan kesehatan.

“Dan itulah harapan kita yang bisa dipadukan untuk Sulsel ke depan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt