Perkembangan Pencarian DPO Nomor Wahid di Wilhum Polres Sula

Foto: Gabriel Ola (37) DPO nomor wahid Polres Sula

ENEWSINDONESIA.COM, TALIABU – Gabriel Ola (37) adalah salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Sula dalam kasus pembunuhan berantai yang menewaskan satu keluarga (Ibu dan dua orang anaknya) di Desa Falabisahaya, Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada rabu, 10/08/2022 lalu. Kasus tersebut kini menemukan fakta baru.

Dua orang yang diketahui sebagai kerabat dekat dari orang yang menempati urutan wahid DPO Polres Sula itu akhirnya diamankan oleh tim dari Polres Sula pada Senin (14/11/2022) malam tadi. Salah satunya adalah Agnes.

 
 

Penahanan keduanya dibenarkan oleh Bripka Sardi Umanailo, Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Taliabu Barat.

Dia mengungkapkan, Agnes dan satu lainnya diamankan oleh pihak kepolisian karena ditengarai menjadi dalang dari pelarian Gabriel dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Polres Sula sejak dua pekan lalu.

“Kita dan beberapa anggota dari Polres Sula sudah amankan 2 orang di desa Nunca (Taliabu Utara) tadi malam, keduanya merupakan kerabat dekat dari Gabriel. Salah satunya adalah bibi dari saudara Gabriel bernama Agnes,” ungkap Umanailo, Selasa (15/11/2022) dini hari.

Dari penyidikan Kepolisian kata Umanailo, Agnes diketahui menjalin percakapan yang menjurus kepada pelarian Gabriel. Bahkan ia juga di tengarai menjadi penopang dana kepada Gabriel ditengah statusnya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) di Polres Sula hingga saat ini.

Selain telah menghalangi upaya hukum dari Polres Kepulauan Sula, Umanailo juga membeberkan, penahanan Agnes, bibi dari Gabriel dan satu kerabat lainnya juga harus dilakukan agar Gabriel yang sudah dua pekan ini dalam pencarian, bisa segera keluar dari persembunyiannya.

“Keduanya harus ditahan karena selain telah menghalangi upaya hukum dari kepolisian, juga untuk membuka dimana Gabriel bersembunyi agar segera di lakukan penangkapan atau menyerahkan diri,” timpanya. (Deni)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt