banner 728x250

Peringati Anniversari, IKAPEMSA Gelar Kemah Edukatif

SULTENG, ENEWSINDONESIA.COM – Beberapa Pengurus dan anggota dari berbagai Lembaga dan Organisasi yang ada di Kecamatan Sausu menghadiri Kemah Edukatif yang dilaksanakan oleh IKAPEMSA (Ikatan Keluarga Pemuda Pelajar Mahasiswa Sausu) yang berlokasi di Kawasan Wisata Pantai Lokpon, Desa Sausu Gandasari, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong dalam memperingati HUT IKAPEMSA yang pertama.

Suasana saat pembukaan acara (Doc. Enewsindonesia.com)

Acara digelar mulai hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021 dan berakhir pada hari minggu 13 Juni 2021.

banner 728x250

Bayu Suryanto selaku Ketua Panitia dalam sambutannya megucapkan terima kasih atas semua pihak dan lembaga yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Bayu.

“Total dana yang terkumpul untuk kegiatan ini sejumlah Rp.850.000 diperoleh dari sumbangan Anggota DPRD dari Partai Nasdem Ummy Kalsum, SE dan sejumlah Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sausu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Keluarga Pemuda Pelajar Mahasiswa Sausu (IKAPEMSA), llWahyudin Hamzah sangat berterima kasih kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan ini dan beharap kedepan bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi.

Wahyu pun menjelaskan bahwa peserta Kemah Edukatif kali ini diikuti oleh beberapa Lembaga di Kecamatan Sausu yakni Sanggar Seni Sinestesia, IKSP, NWA, dll, bahkan juga diikuti oleh organisasi dari kecamatan lain seperti dari Siniu dan Ampibabo.

Kegiatan Kemah Edukatif dibuka oleh Sekcam Sausu, Idham Karandja, S.Sos dan dihadiri oleh Kepala Desa Sausu Gandasari, I Gusti Ngurah Nyoman Suartika, SH.

Dalam sambutan pembukaannya, Sekcam Sausu sangat mendukung dan respek atas kegiatan ini dan bangga karena organisasi Ikapemsa sudah banyak melakukan kegiatan.

“Selaku Pemerintah Kecamatan mengharap semua organisasi yang ada untuk aktif membuat kegiatan-kegiatan positif dan senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan,” ucap idham.

Senada dengan Sekcam, Kades Sausu Gandasari pun berterima kasih atas dipercayakannya Desa Gandasari sebagai tempat pelaksanaan Kemah edukatif ini.

“Saya Mengapresiasi kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kami,tapi tetap memghimbau untuk tetap menjaga Protokoler Kesehatan serta harus menjaga lingkungan,menjaga Keamanan dan jangan mengundang keributan,” himbau salah satu kades termuda di Kecamatan Sausu tersebut.

Kegiatan Kemah Edukatif ini mengambil Tema “Membangun Penyadartahuan, Pengendalian dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Melalui Kebersamaan Serta Solidaritas Generasi Muda Kecamatan Sausu”.

Penulis/Reporter: Arik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *