Guna Menstabilkan Harga Gas LPG 3 Kg, Pemda Parigi Moutong Gelar Operasi Pasar

SULTENG, ENEWSINDONESIA.COM – Jum’at 7 Mei 2021 Operasi Pasar Gas LPG 3 kg di Desa Torono ini digelar Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui bagian Ekonomi Setda Parimo bekerjasama dengan Agen elpiji 3 Kg bersubsidi, Reykhai Jaya Sejahtera, dalam rangka menstabilkan harga gas LPG 3kg di masyarakat.

Hatim,SE selaku Kasubag Perekonomian bagian ekonomi Setda Parigi Moutong menjelaskan kegiatan ini terus menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi aturan-aturan dalam masa wabah Covid 19 ini.

     
 
Foto: Hatim, Se (Kasubag Perekonomian) Pemda Parigi Moutong

Sebelumnya operasi gas LPG 3kg di Kecamatan sausu ini sudah dilakukan di beberapa Kecamatan sebelumnya dan dalam waktu dekat juga akan mengadakan kegiatan serupa untuk wilayah Kecamatan Parigi

560 tabung gas LPG 3kg kembali disalurkan pada operasi pasar di Torono ini dengan agen penyalur dari PT. Reykhai Jaya Sejahtera.

Terhadap operasi pasar ini warga Desa Torono dan sekitarnyapun pun mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan paling tidak sebulan sekali, karna sangat terbantu dengan adanya operasi pasar LPG 3 kg ini, yang biasanya membeli dengan harga 35 rb/ tabung.

Selain Tabung gas elpiji 3 Kg, operasi pasar kali ini juga nampak berupa sembako bekerjasama dengan Alfa midi dari Palu guna lebih meringankan beban masyarakat di tengah wabah covid19 dan menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Turut hadir pada operasi pasar gas LPG 3 Kg di Desa Sausu Torono ini Kepala Seksi Ekonomi Kantor Camat Sausu I Made Suci dan Staf,Babinsa Torono,petugas dari Polsek Sausu dan Kasubag Perekonomian di Setda Parigi Moutong Hatim,SE.

Dari pantauan Media ini sekitar Pukul 15.00 Wita Sore dari alokasi 560 Tabung sudah tersalurkan sebanyak 360 buah, namun saat ditutupnya operasi pasar gas pada pukul 17.30 Wita semua tabung dapat tersalurkan.

Sebagai Persyaratan mendapatkan Tabung Gas tersebut warga membawa tabung gas kosongnya dan menukarkan tabung gas LPG 3 Kg dengan hanya membayar sebesar Rp 20 ribu untuk satu tabung.

banner 728x250    banner 728x250  
Penulis: Ari Safrul

Tinggalkan Balasan