banner 728x250 . banner 728x250

Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi Ke-70, Menteri PDTT Selenggarakan di Mamuju Tengah

ENEWSINDONESIA.COM — Usai mengunjungi pameran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Taman MARASA Corner, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Sekprov Muh. Idris serta beberapa rombongan SKPD lansung melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (12/12/2020).

Kunjangan kerja tersebut sebagai rangkaian memperingati Hari Bhakti Transmigrasi ke-70. Rombongan diterima oleh Bupati Mateng, Aras Tammauni di Rujab Bupati Mamuju Tengah.

banner 728x250

Menteri PDT dan Transmigrasi, Abdul Halim  Iskandar dalam menyampaikan,  berdasarkan data yang ada, Kabupaten Mamuju Tengah  Provinsi Sulawesi Barat juta menjadi salah satu contoh daerah yang berhasil menjadikan daerah transmigrasi maju dan berkembang

“Kita bersyukur karena di Mateng ternyata salah satu daerah transmigrasi yang sukses,” kata Menteri jebolan PKB itu.

Terkait transmigrasi, Ia menyampaikan tentang upaya repitalisasi kawasan transmigrasi, untuk menjadi kawasan mandiri pangan skala prioritas ketahanan pangan bagi bangsa Indonesia.

“Saya sepakat, dimana peringatan hari bakti transmigrasi ini. Saya tegas menyampaikan transmigrasi adalah pahlwan kami,  dan terimkasih kepada transmigrasi yang telah mendedikasi untuk kemajuan NKRI,” pungkasnya.

Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni  mengemukakan, warga transmigran sangat berjasa dalam memajukan suatu daerah, termasuk di Mamuju Tengah.

“Kiranya bapak menteri bisa memaksimalkan bantuan untuk warga transmigrasi di daerah kami, agar daerah kami bisa menjadi maju dan berkembang,” kata Aras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *