banner 728x250 . banner 728x250

Penyaluran BLT Tahap V Desa Kalola Berlangsung Hikmat

PASANGKAYU, ENEWS Pemerintah Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat menyalurkan bantuan lansung tunai (BLT) Dana Desa tahap V (Lima) di aula kantor desa berlangsung hikmat, Rabu (26/8/2020).

Masyarakat yang menerima BLT ini berjumlah 298 Kepala Keluarga (KK) dari 11 dusun yang ada, dari jumlah KK 378. Sebagian sudah terdaftar didalam bantuan lain seperti BPNT dan PKH.

banner 728x250

Dalam acara penyaluran BLT, di hadiri oleh Camat Bambalamotu, Babinsa, Babinkabtibmas dan Pendamping Desa.

Dalam penyaluran BLT tersebut, Kepala Desa Kalola Logawali menyampaikan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sekecil apapun bantuan ini, jangan melihat dari nilainya, terimalah dengan lapang dada. Apalah arti kita dapat bantuan yang nilainya besar kalau tidak berkah,” ujar Logawali kepala Desa Kalola.

Pada kesempatan itu camat Bambalamotu Darwin, S.T. juga menyampaikan kepada para penerima manfaat BLT, kita harus bersyukur dan berterimah kasih karena pemerintah masih peduli memberikan bantuan.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan antusias masyarakat untuk sama-sama menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Babinsa dan babinkabtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan memakai masker jika ingin keluar rumah untuk menjaga diri dan orang disekitar kita penyebaran virus Corona.

Di kesempatan ini juga pendamping desa Rahmadi Usman memberikan arahan agar setiap pertemuan memakai masker.

“Sekarang kita sudah masuk ke tahap V, jadi tolong kpada yang bertugas agar jangan memberikan kepada orang yang tidak memakai masker karena sudah berulang kali di sampaikan agar setiap penerimaan memakai masker,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa erkait ada program dari kementrian desa untuk pengadaan setengah miliar masker, dimana setiap warga wajib memiliki 4 masker. Yang di swakelola oleh masyarakat mampu dan bumdes.

“Harapan dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan bermanfaat untuk keluarga masing-masing,” tutupnya. (Wahab/HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *