Pengurus PCNU Bone 2022 – 2027 Resmi Dilantik

Foto: Proses pelantikan PCNU Bone masa khidmat 2022 - 2027.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan Pengurus Lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik dan di kukuhkan.

Pelantikan tersebut digelar di salah satu hotel di kota Watampone, Kamis (29/12/2022).

 
 

Ketua panitia pelantikan PCNU Bone, Awaluddin Syah mengungkapkan sebanyak 241 Pengurus Cabang NU Bone yang dilantik

“Untuk pengurus Tanfidziyah sebanyak 81 orang, sementara untuk di lembaga 16 lembaga NU dan masing masing 10 orang perlembaga jadi jumlah keseluruhan yang di lantik 241 pengurus,” ungkapanya.

Untuk para pengurus nantinya akan mengembangkan tugas sebagai pengurus hingga lima tahun mendatang dan proses pelantikan ini dibagi menjadi dua bagian.

“Ada dua proses pelantikan pengurus cabang Nahdlatul Ulama dilantik langsung oleh PBNU dan lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone dilantik oleh PCNU Bone,” tambahnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Bone Dr. Rahmatunnair dalam sambutanya menyampaikan bahwa PCNU Bone harus mengawal Bupati Bone dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kepada pengurus mari mengawal Bupati untuk Bone Mabbessa.
NU Hadir akan menberikan keamananan dan kenyamanan, NU hadir bukan mengkafirkan yang islam tapi mengislamkan yang kafir,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia menyampaikan bahwa Kehadiran NU untuk memberikan solusi bukan mencari permasalahan.

“Perbedaan itu adalah Rahmat namun bagi NU Aswaja adalah Solusi dan NKRI adalah Final. Khilafiyah Yes, Khilafah No,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt