Sulbar  

Pasca Gempa 6,2 M, Bukber KAPMI Mamuju Pelepas Rindu

ENEWSINDONESIA.COM, MAMUJU – Korps Alumni Pesantren Modrn Al-Ikhlas (KAPMI) Mamuju gelar buka puasa bersama (Bukber) di café Lobbi, yang beralamat di jalan di Ponegoro, Kecamatan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (3/05/2021).

Bukber bersama yang bertema “Melepas rindu pasca gempa 6,2 Magnitudo (M) Mamuju dan Majene” yang dihadiri puluhan KAPMI Mamuju, termasuk Dewan Pembina KAPMI ustad Imran dan Syarifuddin yang rela meluangkan waktunya dari Majene untuk datang di Mamuju menghadiri acara Bukber KAPMI Mamuju.

banner 728x250      
 

Ustad Imran dalam sambutannya mengapresiasi acara Bukber ini, semoga KAPMI yang lain juga bisa mencohtoh ini. Kami bersyukur acara buka bersama ini bisa dilaksanakan KAPMI Mamuju, meskipun tidak dapat undangan dari panitia Bukber, tapi hubungan emosional saya terhadap bapak dan anak tidak bisa terpisahkan.

Photo: Ustad Imran sebagai pembina KAPMI

“Kegiatan apa saja yang dibuat oleh KAPMI insya Allah saya hadir. Kegiatan Bukber Mamuju saya tidak dapat undangan tapi karena saya tahu melalui grup Whatshaap makanya saya rela meluangkan waktu saya dari Majene untuk ke Mamuju demi merekatkan hubungan saya dengan alumni KAPMI,” ungkapnya.

Sementara ustad syarifuddin mengatakan, semoga dengan adanya Bukber ini, hubungan silaturrahmi kita semakin erat anatar guru dengan murid seperti bapak dan anak.

“Saya ke Mamuju karena panggilan hati, meskipun istri saya menggap saya tidak dibutuhkan lagi di KAPMI tapi karena hubungan emosional saya dengan para alumni yang membuat saya ada ditempat ini. Bahkan saya sampaikan ke istri saya, bahwa mereka adalah anak-anak saya yang pernah saya didik tapi inilah saatnya saya bisa bertemu dan bersilaturrahmi sama mereka,” ujarnya.

Photo: Alumni KAPMI saat photo bersama usai Bukber

Ketua KAPMI Mamuju Nasrullah menyampaikan, sengaja kami adakan buka puasa bersama ini agar kami sesama alumni bisa mengobati rindu yang terpendam setelah gempa Majene-Mamuju yang baru saja terjadi beberapa bulan yang lalu.

“Saya bangga dengan kehadiran teman-teman alumni di acara Bukber ini, karena dengan rindu pasca gempa 6,2 magnitudolah yang menghantar kita bisa sampai ditempat ini. Gempa bisa meratakan kota ini tetapi rindu dan kebersamaan itu tidak. Semoga kita semua diberi umur yang panjang dan rezqi yang melimpah agar kita bisa bersama-sama lagi di acar dan kegiatan-kegiatan berikutnya,” Kata Nasrullah angkatan 19987 itu. | Hasbi Waluyo.

banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Hasbi WaluyoEditor: Admin Enews

Tinggalkan Balasan