banner 728x250

Partai Demokrat Hasil KLB Akan Mendaftar ke KEMENKUMHAM Hari Ini

Polemik di tubuh Partai Demokrat terus bergulir setelah diangkatnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jum’at (5/3/2021).

Kemelut itu semakin memanas, rencananya, kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB akan mendaftarkan kepengurusannya ke Kementrian Hukum dan Ham hari ini, Senin (8/3/2021).

banner 728x250

Ketua Dewan Pembina Demokrat versi KLB Sibolangit, Marzuki Alie menyampaikan dengan kepemimpinan Moeldoko sebagai ketua umum akan menjadikan partai berlambang Mercy tersebut terbuka dan bukan hanya partai keluarga. Dia tidak aktif selama ini, membentuk hanya lingkaran Cikeas yang bisa dapat pucuk pimpinan di partai tanpa pengkaderan yang kuat.

Marzuki menekankan hasil KLB di Sibolangit juga sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART). Dari status kepesertaan, KLB sudah sesuai dihadiri pengurus. Dia menambahkan rencana pendaftaran kepengurusan ke Kemenkumham .

“Senin besok (hari ini) pengurus Demokrat hasil KLB akan menyerahkan berkas ke Kementerian Hukum dan Ham untuk mempelajari dan disahkan karena Demokrat hasil KLB merupakan Demokrat yang sah. Dan, KLB dilakukan karena kader menginginkan pembenahan Demokrat untuk menjadi partai terbuka bagi Marzuki,” dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 8 Maret 2021.

Dikonfirmasi secara terpisah, mantan anggota Majelis Partai Demokrat, Max Sopacua membenarkan rencana pendaftaran kepengurusan di Kemenkumham pada hari ini. Ia mengatakan, pihaknya terus melengkapi berkas dan susunan pengurus DPP di bawah pimpinan Moeldoko.

“Ya benar benar mendaftar. Kita terus bekerja 24 jam soal kesiapan susunan ini,” ujar Max kepada media, Minggu, 7 Maret 2021, dikutip dari Viva.co.id. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *