Pabrik Penghasil Pakan Ternak di Makassar Terbakar, 1 Orang Dinyatakan Tewas

Foto: Detik-detik PT Charoen Pokphand yang beralamat di Jalan Kima 17, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar hebat pada Senin 1 April 2024.

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR ▪︎ Gedung milik PT Charoen Pokphand yang beralamat di Jalan Kima 17, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaporkan terbakar hebat sore ini. Kebakaran diduga berawal dari sebuah ledakan. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.25 Wita, Senin 1 April 2023.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melaporkan, beberapa korban telah dievakuasi ke Masjid area Pabrik dan Pos Security, lalu ditindak lanjuti ke beberapa Rumah Sakit.

     
 

“Sementara dalam data kami ada 12 orang terkena luka bakar akibat kejadian ini dan 1 orang dinyatakan tewas. Total 13 orang,” kata salah seorang anggota BPBD Makassar, Nursaleh kepada Enewsindonesia.com melalui pesan tertulisnya.

Lebih lanjut Nursaleh memaparkan, korban kebakaran tersebut dilarikan di tiga rumah sakit berbeda, antara lain:
1. RSUD. Daya (1 Orang MD menuju Bone)
2. RS.UP Tajuddin Khalid (6 orang)
3. RS. Wahidin Sudiro Husodo. (6 Orang)

“Tingkat luka bakar pada umumnya sekitar 30 – 65 persen,” katanya.

Adapun yang terlibat dalam penanganan kebakaran tersebut yakni, BPBD Kota Makassar, Damkar Kota Makassar, dan Polsek Tamalanrea.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Tambahan informasi, PT Charoen Pokphand merupakan perusahaan penghasil pakan ternak. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1972, dengan pabrik pakan ternak terbesar yang pertama di Jakarta (Ancol). Beberapa cabang pabrik pakan ternak kami terdapat di Balaraja, Medan, Bandar Lampung, Semarang, Sepanjang, Krian, dan Makassar.

banner 728x250    banner 728x250