banner 728x250 . banner 728x250

Nekat Curi Sapi, Baso Dicokok Polisi

Ilustrasi

ENEWSINDONESIA.COM, PAREPARE – Baso Ardin alias Aso (37) warga Kabupaten Pare-pare nekat mencuri sapi milik Supardi. Hal itu terungkap setelah Polsek Soreang menyelidiki kasus tersebut.

Baso berhasil ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari korban yang mengaku kehilangan dua ekor sapi miliknya.

banner 728x250

Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin mengatakan erduga pelaku Baso Ardin alias Aso ini, berhasil diamankan setelah mendapatkan laporan kehilangan sapi dari korban Supardi.

“Setelah korban Supardi melapor, tim yang bertugas langsung bergerak untuk mencari informasi terkait keberadaan pelaku,” ucapnya saat menggelar Press Rilis di Mapolsek Soreang, Jum’at (20/1/2022).

Kapolsek menyebut, sebelumnya pihaknya mengorek informasi dari sopir mobil yang dipakai oleh terduga pelaku untuk mengangkut sapi hasil curian itu, dari keterangan sang sopir kemudian ciri-ciri pelaku diketahui.

Dia mengatakan dari hasil keterangan sopir itu, tim dari Polsek Soreang akhirnya berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan mengamankannya beserta barang bukti dua ekor sapi hasil curiannya.

“Setelah kami interogasi, pelaku mengakui jika ia mencuri sapi untuk ia jual kembali di wilayah perbatasan Kabupaten Barru dan Parepare,” tandasnya.

Sementara itu, pelaku Baso Ardin alias Aso mengaku, dirinya baru pertama kali melakukan perbuatan mencuri sapi ini. Dirinya pun nekat melakukan perbuatan tercela itu, lantaran sakit hati sapi milik korban kerap masuk ke lokasi tempat dimana pelaku juga memberi makan rumput sapi miliknya.

“Saya sakit hati, karena sapinya sering masuk makan di lokasi yang lebih dulu saya tempati untuk sapi saya makan,” akunya.

Atas perbuatannya itu, pelaku dikenai Pasal 362 dengan ancaman hukuman penjara 5 hingga 7 tahun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *